Home NEWS UPDATE COMPUTER “Brand Experience”, Strategi Menggaet Konsumen ala Acer

“Brand Experience”, Strategi Menggaet Konsumen ala Acer

0
  • GenerAcer Day digelar secara serentak di 12 negara Asia-Pasifik sejak 21 Juli-30 September 2017.
  • Ini merupakan on-ground event terbesar yang melengkapi Acer Day di Indonesia.

 

Jakarta, TechnoBusiness ID Jika saat ini Anda sedang menimbang-nimbang untuk membeli notebook sebagai penunjang kerja, ada baiknya Anda mencoba terlebih dahulu produk-produk Acer. Kebetulan sejak 21 Juli-30 September Acer sedang menggelar kampanye GenerAcer Day di 12 negara di Asia-Pasifik.

 

Baca Juga: Mengenal Tiga Teknologi Masa Depan Vivo Mobile

 

Di Indonesia, GenerAcer Day digelar di lima kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Bandung. GenerAcer Day merupakan cara Acer, vendor perangkat keras dan lunak komputasi asal Taiwan yang hadir di Indonesia sejak 1998, menarik orang untuk membeli secara soft selling.

Caranya, Acer mengajak siapa pun untuk merasakan teknologi-teknologi teranyar mereka selama event berlangsung, baik secara offline maupun online. Menurut Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang, ini menjadi strategi Acer agar lebih interaktif dengan pelanggan sekaligus memberi pengalaman yang tak terlupakan.

 

“Ini menjadi strategi Acer agar lebih interaktif dengan pelanggan sekaligus memberi pengalaman yang tak terlupakan.”

HERBET ANG, PRESIDEN DIREKTUR ACER INDONESIA 

 

“Ini adalah momen yang tepat bagi kami untuk semakin mendekatkan diri dengan pelanggan setia kami serta semakin membuat mereka bangga atas produk notebook dan inovasi terbaru dari Acer,” kata Herbet dalam siaran persnya yang diterima TechnoBusiness ID belum lama ini.

Dengan GenerAcer Day, Acer—merek nomor satu kategori notebook selama delapan tahun berturut-turut dan nomor satu kategori personal computer (PC) selama tujuh tahun berturut-turut versi IDC PC Tracker dan Gartner Inc.—juga ingin semakin menutup jarak dengan konsumen melalui pemasaran digital yang interaktif. Untuk itu, lanjut Herbet, “Kami menyebarkan empat semangat, yaitu Young, Trendy, Lifestyle, dan Technology.”

 

Agar kampanyenya yang disebut kekinian berhasil, Acer memberi tantangan kepada pelanggan. Cool Points, tantangan yang dimaksud, mengajak siapa pun, di mana pun, dan kapan pun untuk mengumpulkan sejumlah poin melalui situs Acer Day (www.acerid.com/acerday) selama kampanye berlangsung.

 

Ada dua cara pengumpulan poin yang mesti diikuti peserta.

 

Ada dua cara pengumpulan poin yang mesti diikuti peserta, yakni pembelian produk Acer dan mengikuti berbagai tantangan secara online, termasuk Share to Friend. Jika berhasil, Anda berkesempatan mendapatkan hadiah yang lumayan menarik berupa Cool Products, seperti Swift 3, gaming series Acer Predator, dan notebook tertipis di dunia Swift 7.

Tidak hanya itu, Anda juga diiming-imingi hadiah yang lebih menggiurkan lagi yang dinamakan Cool Trip. Ke mana trip yang ditawarkan Acer? Wow, ke Alaska, Iceland, Selandia Baru, atau Singapura lho! Tertarik? Semua keputusan di tangan Anda. Begitulah cara Acer menggaet konsumen agar tetap eksis sebagai pemimpin pasar (market leader) di kategori notebook dan PC, sekalipun belum berhasil mencuri perhatian pasar yang lebih besar di kategori ponsel pintar (smartphone).

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID ● Foto-Foto: Acer