Ohio, TechnoBusiness Star ● Diebold Nixdorf Incorporated (NYSE: DBD), perusahaan teknologi finansial (financial technology/fintech) global yang berkantor pusat di Toronto, Ontario, Kanada, menunjuk Gerrard Schmid (49 tahun) sebagai presiden dan chief executive officer (CEO) baru perusahaan.

Baca Juga: Pahami Teknologi Blockchain untuk Berbagai Industri

Dalam pengumuman yang disampaikan pada Kamis (22/2), Schmid dipilih lantaran telah berpengalaman menjadi eksekutif perusahaan publik di industri perbankan dan fintech selama lebih dari 20 tahun. Berbekal pengalaman panjangnya itu, Schmid diharapkan mampu mempercepat evolusi perusahaan.

Gerrard Schmid

“Schmid merupakan pemimpin kelas dunia yang mapan dengan pengalaman yang tepat untuk meningkatkan hubungan pelanggan kami, memimpin tim kelas dunia yang kohesif, dan mempertajam fokus kami untuk membuka peluang pertumbuhan di seluruh perusahaan,” ungkap Gary G. Greenfield, Non-Ketua Dewan Eksekutif D + H Corporation, perusahaan tempat Schmid bekerja sebelumnya.

Dia, kata Greenfield menambahkan, memahami, baik kebutuhan pelanggan maupun sejauh mana teknologi berkembang dalam pengalaman konsumen di bidang perbankan dan ritel.

Di D + H (TSX: DH), Schmid berperan sebagai CEO dan memimpin transformasi perusahaan fintech global senilai US$1,7 miliar—sebelum digabung dengan Misys—tersebut. Ia juga pernah mengelola bisnis ritel perbankan senilai US$3 miliar di Lloyds TSB, Inggris. Juga, menjadi wakil presiden eksekutif dan chief operating officer ritel perbankan CIBC, bank yang masuk lima besar di Kanada.

“Saya merasa terhormat dan bersemangat untuk bergabung dengan tim global di Diebold Nixdorf pada momen yang sangat penting ini,” kata Schmid. “Sejarah perusahaan yang kaya, posisi kepemimpinan global dan basis pelanggan yang luas, memberikan lahan subur untuk mendorong peluang di industri keuangan dan ritel.”

Penyandang gelar Bachelor of Science di Aeronautical Engineering dari University of the Witwatersrand, Johannesberg, Afrika Selatan, dan Master of Applied in Aerospace Engineering University of Toronto itu menyatakan akan memanfaatkan kesempatannya untuk mendorong peluang di industri keuangan dan ritel.

Untuk bisa merekrut Schmid, Diebold Nixdorf memberikan saham kinerja dan saham terbatas. Saham terbatas yang diberikan sebanyak 192.049 lembar dengan harga pelaksanaan US$15,35 per saham yang akan dilunasi dalam tiga tahap selama tiga hari. Sedangkan saham kinerja akan diberikan sebanyak 155.636 lembar jika target yang diinginkan perusahaan tercapai.

—Justin Fraser, TechnoBusiness ● Foto-Foto: DH