Texas, TechnoBusiness Star ● Dell Inc., vendor komputer global berbasis di Round Rock, Texas, Amerika Serikat, belum lama ini mengganti chief marketing officer (CMO)-nya menyusul pengunduran diri Jeremy Burton.

 

Baca Juga: Petuah Miliuner Hong Kong, Li Ka-shing

 

Dell menunjuk Allison Dew, eksekutif pemasaran senior yang telah lama di perusahaan, sebagai CMO yang baru. Posisi Dew sebelum diangkat jadi kepala pemasaran tertinggi yaitu pemimpin pemasaran untuk Client Solutions Group Dell.

Sekarang, sebagai CMO, Dew bertanggung jawab langsung untuk strategi pemasaran global Dell. Tanggung jawab itu termasuk mengelola organisasi pemasaran, baik produk, merek, kreatif, komunikasi, digital, dan saluran distribusi.

Michael Dell, pendiri dan CEO Dell, mengungkapkan ia tidak dapat berterima kasih kepada Burton karena visi dan kepemimpinannya, juga semua yang dia lakukan untuk perusahaan. Dia berangkat dengan catatan yang sangat tinggi setelah memainkan peran utama dalam membangun Dell.

“Dia sekarang menyerahkan tongkat kepada Dew yang telah membuktikan diri sebagai salah satu pemimpin pemasaran industri yang paling dihormati, berpengalaman, dan mampu,” ungkap Dell.

Dew merasa senang mendapat kesempatan untuk memimpin pemasaran perusahaan teknologi terbesar di dunia. Burton mitra yang hebat selama 18 bulan terakhir dan Dew menantikan bekerja dengannya selama masa transisi.

Dew memastikan Dell akan tetap berada di pasar terdepan, menampilkan kedalaman inovasi, dan dampak yang luar biasa bagi pelanggan. “Dew memiliki bakat yang luar biasa, eksekutif pemasaran kelas dunia, dan jadi tambahan yang luar biasa untuk tim kepemimpinan Dell,” ujar Burton.

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness ● Foto-Foto: Dell