Munich dan Jakarta, TechnoBusiness ID ● Setelah sukses di pasar Singapura sejak 2013, Australia mulai 2014, dan Malaysia dari 2016, CupoNation, portal kode diskon premium milik Global Savings Group, akhirnya masuk ke pasar Indonesia.

Baca Juga: Rupiah Merosot, Apa “Obatnya”?

Mulai 19 April lalu, CupoNation menyatakan siap menawarkan kode-kode diskon untuk situs-situs belanja online di Tanah Air seperti Zalora, Lazada, Tokopedia, Bhinneka, dan lain sebagainya.

Secara global, Global Savings Group milik Rocket Internet telah mengoperasikan lebih dari 100 portal dan alat digital yang membantu banyak orang untuk lebih berhemat lewat diskon harga.

Populasi penduduk pada 2017 sebanyak 262 juta jiwa dengan penetrasi internet, menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, yang sudah mencapai 54,68% menjadi alasan CupoNation melirik pasar Indonesia.

World Bank memperkirakan Produk Domestik Bruto Indonesia terus tumbuh 5% per tahun. Pembelian online-nya pun akan meningkat dari US$46,40 menjadi US$78,10 per kapita dalam empat tahun ke depan.

Apalagi, perusahaan layanan profesional global Accenture (NYSE: ACN) yang berbasis di Dublin, Irlandia, menyatakan pasar Indonesia gemar diskon.

Maka dari itu, Managing Director CupoNation untuk Asia Pasifik dan Eropa Timur Igor Shapiro mengatakan Indonesia merupakan pasar terbaik selanjutnya. “Peluncuran ini akan membawa manfaat tidak hanya bagi pembeli online, tapi juga e-commerce dan pengiklan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Global Savings Group didirikan oleh Adrian Renner, Andreas Fruth, dan Gerhard Trautmann di Munich, kota finansial utama Jerman, pada September 2012.

Sampai saat ini, perusahaan tersebut telah mengumpulkan pendanaan sebesar €35,2 juta. Beberapa penghargaan bergengsi, seperti Deloitte Technology Fast 500 EMEA, Deloitte Technology Fast 50 2017, peringkat ke-10 Financial Times Europe’s Fastest Growing Companies 2018, juga telah diraihnya.●

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID ● Foto-Foto: GSG