Jakarta, TechnoBusiness ID Merahputih.id, penyedia layanan e-mail gratis asli Indonesia di bawah naungan PT IP Network Solusindo (IPNet Solusindo) yang berkantor di Jakarta, hari ini tepat berusia satu tahun.

Dalam memperingati ulang tahunnya yang bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional pada 21 Mei itu, Merahputih.id merilis tiga fitur layanan terbaru, antara lain aplikasi MPMail, web penyimpanan data MPBoks, dan rubrik Artikel Populer.

Baca Juga: Mengenal Keunggulan Teknologi Sprint Digital 360

Aning Wulandari, Chief Marketing Officer Merahputih.id, menjelaskan bahwa MPMail adalah aplikasi e-mail Merahputih.id yang dapat diunduh oleh pengguna gadget Android di Google Play.

“Aplikasi ini dihadirkan untuk melengkapi layanan e-mail berbasis web yang sudah ada sebelumnya sehingga semakin mudah dan nyaman,” kata Aning kepada TechnoBusiness Indonesia di Jakarta, Senin (21/5).

Sementara itu, web penyimpanan data online MPBoks ditawarkan untuk mempermudah pengguna menyimpan data apa pun ke dalam cloud storage sebesar 2 GB secara mudah dan aman.

Jika aplikasi mobile MPMail hadir untuk melengkapi MPMail berbasis web, MPBoks justru aplikasi cloud storage yang kemudian dilengkapi dengan layanan web-nya.

Tidak hanya menyimpan, pengguna web dan aplikasi MPBoks juga dapat mengundang orang lain untuk membuka file yang diunggah layaknya Google Drive, Dropbox, dan lain sebagainya.

Lalu, Merahputih.id juga bekerja sama dengan beberapa news portal terkemuka untuk menghadirkan berita-berita teknologi dan gaya hidup terkini di web Merahputih.id. (TechnoBusiness Indonesia menjadi salah satu mitra dalam penyediaan berita berkualitas tersebut.)

Aning mengatakan, tiga layanan baru itu menjadi bagian dari komitmen yang sudah berhasil diwujudkan oleh Merahputih.id. “Layanan e-mail Merahputih.id yang kami luncurkan tahun lalu adalah gerbang pembuka. Di ulang tahun ini kami tambah tiga,” katanya.

Ke depan, Merahputih.id akan terus menambah fitur-fitur baru yang diharapkan dapat menjadi identitas bangsa Indonesia di ranah digital. Saat ini, kata Aning, Merahputih.id sedang mengembangkan e-mail blast, group chatting, social media/forum, IPTV, marketplace, dan collaboration messenger.●

—Ivan Darmawan, TechnoBusiness ID ● Foto-Foto: Merahputih.id