Jakarta, TechnoBusiness ID ● Sebagai platform online untuk penyewaan ruang rapat, virtual office, co-working space, dan ruang kantor, Xwork harus tetap dapat memasarkan ruangan-ruangan yang masuk jaringannya selama bulan Ramadan.

Baca Juga: Ketika Makanan Tak Sekadar Pengenyang Perut

Oleh sebab itu, Xwork mengusung strategi dengan menawarkan fitur baru Meeting Package. Fitur tersebut akan membantu perusahaan-perusahaan yang hendak mengadakan buka puasa bersama selama Ramadan.

Kedasi Coworking Space di Graha Niaga Thamrin, Jakarta, yang menawarkan paket buka bersama Ramadan.

Agar memudahkan, Xwork memastikan bahwa 200 tempat yang terdaftar dalam jaringannya juga menyediakan paket makanan buka puasa. Selain restoran dan hotel, tempat-tempat yang belum pernah terbayangkan sebelumnya seperti coworking space pun ada.

“Kami sangat berharap paket yang kami tawarkan ini dapat menjadi solusi bagi para pengguna kami yang selama ini kesulitan mencari tempat untuk berbuka, apalagi harus menelepon beberapa tempat dan membandingkan harga di beberapa tempat sangat menyita waktu dan tenaga,” ujar Kevin Syahlie, Growth Manager Xwork.

Berbeda dengan paket sewa ruangan yang biasanya dibanderol per jam, Meeting Package yang ditawarkan sejak 17 Mei-14 Juni 2018 itu dihitung per orang atau per pax. Harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal, mulai dari puluhan ribu rupiah.

Buka bersama di Kedasi Coworking Space, Graha Niaga Thamrin, Jakarta, misalnya, dibanderol Rp200.000 per pax dengan minimal 150 pax. Xwork dan Kedasi menyebutnya sebagai buka bersama produktif.

Untuk diketahui, 200 tempat buka bersama itu hanyalah 10% dari total 2.000 tempat atau ruangan yang ditawarkan Xwork. Tempat-tempat yang masuk jaringan platform pencarian ruang sewa tersebut tersebar di berbagai kota di Indonesia.●

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID ● Foto-Foto: Xwork