Singapura, TechnoBusiness ID · Qoo10 dinobatkan sebagai pemimpin pasar e-commerce Singapura setelah meraih pangsa pasar 32,6% pada 2017. Berdasarkan data yang dirilis Euromonitor, Qoo10 mengalahkan pemain-pemain global nan tangguh seperti Amazon dan Apple, keduanya meraih pangsa 11,5% dan 11%.

Data Euromonitor itu memperkuat data yang diumumkan situs meta-search iPrice Singapura yang menunjukkan Qoo10 sebagai marketplace paling banyak dikunjungi di Singapura dengan 13,4 juta kunjungan per bulan pada triwulan 1/2018.

Qoo10, platform e-commerce yang didirikan Ku Young Bae di Singapura pada Juni 2010, memiliki 3 juta pengguna terdaftar. Selain di Singapura, Qoo10 juga merambah Korea, Indonesia, Malaysia, Hong Kong, dan China Daratan.

Keberhasilan Qoo10 itu menjadi indikasi pertumbuhan sektor e-commerce di Negeri Merlion. Euromonitor memperkirakan omzet belanja online setempat melonjak 21,3% secara rata-rata tahunan (CAGR) selama 2012-2017 dan menjadi yang tertinggi di Asia Tenggara.·

—Michael A. Kheilton, TechnoBusiness ID/PRN · Foto-Foto: Qoo10