Washington, TechnoBusiness Microsoft Corp. berhasil meraup pendapatan US$29,1 miliar pada kuartal pertama tahun fiskal 2019 yang berakhir 30 September 2018, naik 19% dibanding periode yang sama tahun fiskal 2018.

Pendapatan operasional Microsoft naik 29% menjadi US$10,0 miliar dengan pendapatan bersih sebesar US$8,8 miliar (naik 34%). Untuk pendapatan dilusi naik 36% menjadi US$1,14 per saham.

Baca Juga: Walletku Kini Milik TNG FinTech Group Hong Kong

“Kami memulai awal yang baik pada tahun fiskal 2019. Hasil inovasi dan kepercayaan pelanggan menempatkan kami untuk memperkuat transformasi digital mereka,” ungkap Satya Nadella, CEO Microsoft, di Redmond, Washington, Rabu (24/10).

“Kami memulai awal yang baik pada tahun fiskal 2019.”

Kinerja perusahaan yang baik membuat para pemegang saham menerima dividen senilai total US$6,1 miliar.

Nilai dividen tersebut naik 27% dibanding kuartal pertama tahun fiskal 2018.

Perolehan tersebut mencerminkan komitmen perusahaan dalam melakukan investasi strategis jangka panjang. Selain itu, juga pelaksanaan yang konsisten untuk mendorong pertumbuhan dan ekspansi.

“Kami melihat adanya permintaan yang terus-menerus untuk cloud kami. Penawaran tercermin dalam pendapatan cloud komersial kami sebesar US$8,5 miliar, baik 47% dibanding tahun fiskal sebelumnya,” tambah Amy Hood, Executive Vice President dan Chief Financial Officer Microsoft.●

—Celine Tamaria, TechnoBusiness ● Foto: Microsoft