Jakarta, TechnoBusiness ID PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Go-Jek) menyatakan layanan pesan antar makanannya, Go-Food, telah menjadi yang terbesar se-Asia, di luar China.

Sebab, perusahaan penyedia jasa angkutan berbasis online asli Indonesia yang berdiri pada 2010 itu menyebutkan, saat ini Go-Food telah memiliki hampir 300.000 mitra merchant di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Jumlah Pengunjung Lazada Anjlok Amat Dalam

“Layanan Go-Food telah menghubungkan puluhan juta pengguna dengan hampir 300.000 merchant di Indonesia,” kata Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Commercial Expansion Go-Jek, di Jakarta, Senin (5/11).

Selain terbesar se-Asia, Go-Food juga menjadi platform kuliner terlengkap di Tanah Air. Lebih dari itu, berbekal teknologi analisis big data, Go-Food menjadi Social Proven Personalized Food Expert.

“Layanan Go-Food telah menghubungkan puluhan juta pengguna dengan hampir 300.000 merchant di Indonesia.”

Catherine menjelaskan, yang dimaksud Social Proven Personalized Food Expert yaitu layanan yang memberi kemudahan kepada pengguna dalam menentukan dan menemukan makanan favorit mereka.

“Jadi, pengguna bisa disodori menu-menu sesuai riwayat pengguna sehingga lebih personal. Antarpengguna berbeda-beda,” jelas Catherine dalam peluncuran Pesta Mamimumemo, singkatan dari Makan Minum Murah Menang Mobil, tersebut.

Meski Catherine menolak menyampaikan berapa persen kemungkinan fraud seperti order fiktif, keberhasilan Go-Food telah menjadi bahan bahasan di Silicon Valley, China, dan India.

Apalagi, kata Nadhiem Makarim, CEO Gojek, dalam konferensi pers Go-Food Festival pada Januari lalu, 80% mitra Go-Food merupakan usaha kecil dan menengah.

Baca Juga: Mengapa Posisi CIO Semakin Strategis?

Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia pada akhir 2017, seperti diberitakan Liputan6.com, memperkirakan Go-Food telah berkontribusi sebesar Rp1,7 triliun kepada perekonomian negara.

Mamimumemo

Dalam sebulan sejak Senin (5/11), Go-Food mengadakan Pesta Mamimumemo dengan menggandeng ribuan merchant. Selain diskon harga dan bebas biaya ongkos kirim, beberapa hadiah ditawarkan.

“Setiap minggu akan ada hadiah mobile phone, dan pada akhir periode akan diundi dengan hadiah mobil Toyota C-HR,” ungkap Aristo Kristandyo, Vice President Marketing Go-Food.●

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID ● Foto: TechnoBusiness ID