Tiga “Senjata” HP Pasarkan PC Premium

1

TechnoBusiness TV ● Ruang konferensi Level A Malaysia International Trade and Exhibition Centre (MITEC), Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (15/11) jam 10 pagi sudah dipenuhi wartawan media-media terkemuka dari negara-negara Asia Tenggara dan Korea.

Mereka datang, termasuk TechnoBusiness Media, untuk menghadiri perhelatan HP Home Planet 2018 bertema “Our Home Today, Our World Tomorrow” yang diselenggarakan oleh HP Inc. (NYSE: HPQ), salah satu vendor komputer asal Palo Alto, California, Amerika Serikat.

Simak Juga: Exclusive Interview with Setyo Harsoyo, CEO Sprint Asia Technology

Serangkaian acara dihelat, dan Josephine Tan, Vice President of Product Management for Consumer Notebook HP Inc., menjadi pembicara pembuka. Dalam pemaparannya, Josephine menyampaikan “HP Philosophy of Design” yang penuh makna.

HP menggunakan pendekatan kombinasi yang sempurna dari desain, keamanan, dan performa PC premium. 

Menurut Josephine, HP menggunakan pendekatan kombinasi yang sempurna dari desain, keamanan, dan performa premium bagi lini terbaru komputer personal (personal computer/PC) kelas atas.

Kombinasi dari tiga “senjata” ampuh itu dituangkan dalam jajaran seri terbaru keluarga Spectre, yakni HP Spectre Folio, HP Spectre 13 x360, dan HP Spectre 15 x360, yang diperkenalkan dalam acara tersebut.

“Inovasi terbaru ini disasarkan bagi pekerja dan konsumen dengan mobilitas tinggi yang merumuskan kembali cara hidup, bekerja, dan bermain untuk menyesuaikan diri dengan perubahan yang semakin cepat di dunia,” ungkap Josephine.

Baca Juga: HP Perkenalkan Tiga Seri Laptop Terbaru

Dalam HP Home Planet 2018 tersebut, HP tidak hanya mengenalkan PC terbaru, melainkan juga merilis produk Z by HP (komputer desktop HP ZBooks dan Z Desktops) dan printer seri HP Laserjet MFP M72625dn dan M72630dn.

Ada pula printer HP Jet Fusion 3D Printing Solutions yang dipasarkan oleh distributor DKSH Malaysia, terutama ditujukan untuk pasar Singapura, Malaysia, dan Thailand, dan lain sebagainya.

Di Indonesia, berdasarkan data periset pasar IDC, per kuartal 3/2018 HP menempati urutan keempat di antara seluruh merek PC yang ada; nomor 3 di pasar PC komersial; nomor 4 di ranah PC konsumer, dan nomor 3 di pasar printer secara keseluruhan.●

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness TV ● Foto-Video: TechnoBusiness Media Network