TechnoBusiness Star ● Air France KLM (Euronext: AF, OTCQX: AFLYY), maskapai penerbangan gabungan antara Air France dan KLM Royal Dutch Airlines yang berbasis di Roissy-Charles de Gaulle International Airport, Tremblay-en-France, Prancis, baru saja menunjuk country manager anyar untuk Indonesia.

Sosok yang ditunjuk menjadi “pilot” menggantikan Wouter Alders itu adalah Wouter Gregorowitsch. Alders berpindah posisi menjadi Commercial Director Air France KLM untuk Spanyol dan Portugal.

Baca Juga: Petuah Miliuner Hong Kong, Li Ka-shing

Dalam penjelasan resmi perusahaan, Gregorowitsch akan bertanggung jawab dalam memperkuat posisi pasar Air France KLM dan kerja sama dengan mitra-mitra aliansi SkyTeam.

"Saya sangat gembira dengan tanggung jawab baru ini."

Mendapat tugas baru, Gregorowitsch mengatakan, “Saya sangat gembira dengan tanggung jawab baru ini, dan ingin bekerja dengan tim saya yang piawai serta bertemu dengan berbagai mitra dan pelanggan kami di Indonesia.”

Baca Juga: Allison Dew Pimpin Pemasaran Dell Inc.

Ia mengaku menikmati kesempatan belajar mengenai negeri yang luar biasa, negeri kepulauan yang amat luas, ini. “Dan, tentu saja saya berambisi mempelajari bahasanya dan segera memiliki kemampuan dasar berbahasa Indonesia,” lanjutnya.

Meskipun jauh, rupanya Indonesia bukanlah pasar yang “remeh” bagi KLM. Bahkan, menurut sejarahnya, KLM telah membuka rute Amsterdam-Jakarta sejak 1 Oktober 1924. Sempat terganggu pecahnya Perang Dunia II, penerbangan tersebut merupakan yang terjauh hingga saat ini.●

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID ● Foto: Air France KLM