Luqman El Hakiem, Direktur Utama Tetra X Change, sedang menjelaskan keunggulan intelligent instant messaging (IM) Siva.

Jakarta, TechnoBusiness ID ● PT Distribusi Voucher Nusantara Tbk. (IDX: DIVA), perusahaan akselerator dan konvertor bisnis digital, bersama PT Tetra Digital Investindo (Tetra X Change) meluncurkan intelligent instant messaging (IM) Siva.

Layanan berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan big data itu dihadirkan demi memberi solusi bagi para investor dan trader dalam mengambil keputusan dalam jual beli saham.

Baca Juga: IPO Tencent Music Ditargetkan Raup US$1,07 Miliar

Dengan begitu, para investor dan trader dapat secara mudah memperoleh layanan trading assistant untuk mengetahui info saham DIVA melalui teknik analisis Automated Respond by Virtual Technical Analyst (ARVITA).

Layanan berbasis AI dan big data itu dihadirkan demi memberi solusi bagi para investor dan trader dalam mengambil keputusan.

Luqman El Hakiem, Direktur Utama Tetra X Change, menjelaskan, ARVITA menjadi alat bantu untuk melakukan by pass skill dan knowledge serta waktu yang diperlukan untuk melakukan analisis saham.

Tetra X Change telah mengembangkan algoritma tersebut selama dua tahun terakhir.

Setelah diaplikasikan, terbukti winning rate-nya mencapai 67%. Idenya berangkat dari minimnya pelatihan formal terkait ilmu dasar pasar modal di Indonesia.

Baca Juga: Akibat Perang Dagang, GoPro Tinggalkan China

“Sistem yang kami miliki berbasis big data dan secara periodik kami perbarui terhadap data dan analisis dari semua saham yang tercatat di Bursa Efek,” jelas Luqman.

“Analisis tersebut lalu kami sajikan dengan tampilan dan informasi yang mudah dipahami untuk menghindari penyajian data yang terlalu teknikal seperti chart.”

Peluncuran IM Siva diyakini bakal memperkuat infrastruktur DIVA. “Juga, mempermudah dan memberi nilai tambah bagi masyarakat luas dalam bidang tradingdan investasi, khususnya untuk para investor dan trader,” ungkap Raymond Loho, Direktur Utama DIVA. 

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID ● Foto: DIVA