Jakarta, TechnoBusiness ID ● Program promo belanja online akhir tahun 2018 bertajuk “Blibli Histeria Jerat Jerit 10.10, 11.11, 12.12” Blibli.com disambut antusias oleh masyarakat.

Dalam pengumuman resmi Blibli, promo tahunan kali ini berhasil mendongkrak jumlah konsumen yang bertransaksi hingga 35 kali lipat dibanding hari biasa.

Baca Juga: IPO Tencent Music Ditargetkan Raup US$1,07 Miliar

Banyaknya konsumen tersebut juga meningkatkan angka pesanan dan Gross Merchandise Value (GMV) masing-masing 11 kali lipat dibanding hari biasa. Sayangnya, Blibli tak menyebutkan secara rinci angkanya.

70% pembelian selama promosi masih berasal dari konsumen Jabodetabek.

Perusahaan e-commerce berkonsep business to business to customer (B2B2C) yang diluncurkan PT Global Digital Niaga, anak perusahaan Grup Djarum, pada 2011 itu hanya menerangkan bahwa ponsel, groseri, dan produk-produk digitallah yang paling laris selama promosi.

Baca Juga: Akibat Perang Dagang, GoPro Tinggalkan China

Menurut Chief Executive Officer Blibli Kusumo Martanto, 70% pembelian masih berasal dari Jabodetabek. Pembayaran terbanyak masih didominasi oleh sistem transfer bank.

“Kami mengapresiasi merek maupun mitra merchant dan mitra perbankan yang telah berpartisipasi, demikian pula konsumen yang telah memilih Blibli sebagai tempat belanja online,” ungkap Kusumo.●

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID ● Foto: Blibli.com