Jakarta, TechnoBusiness ID Realme, merek kedua (second brand) dari vendor ponsel pintar (smartphone) Oppo, hadir ke pasar ponsel pintar online Asia baru enam bulan didirikan, tapi kenapa sudah mengubah logonya?

Perubahan logo itu diumumkan Realme pada Kamis (15/11). Semula logo Realme berupa tulisan “real” berwarna merah dan “me” berwarna hitam. Kini, tulisan realme dibalut kotak warna kuning.

Baca Juga: Rahasia Realme Raup Rp33 Miliar dalam 3 Menit

Warna kuning keemasan yang disematkan mewakili kekuatan, gaya, modernitas, dan muda.

Warna kuning keemasan yang disematkan mewakili kekuatan, gaya, modernitas, dan muda.

Lebih dari itu, dalam budaya Timur dan Barat, berarti pula positivisme, optimisme, keramahan, dan energi emosional, kebijaksanaan, harmoni, dan kemakmuran.

Warna tambahan abu-abu mewakili profesionalisme, ketenangan, dan inklusivitas. Warna tambahan lain ada hitam dan putih klasik.

Logo baru itu dirancang oleh Pentagram, perusahaan konsultan desain ternama dunia. Eddie Opara, Chief of Design Pentagram, menjelaskan, logo “R” pada “Realme Yellow” merupakan representasi artistik dan pengaruh yang baik dari identitas merek.

Baca Juga: Membaca Arah Realme, “Second Brand” Oppo

Selain itu, juga mengandung visi Realme yang ingin menjadi Proud to be Young, simbol harapan bagi anak muda di seluruh dunia.

Setidaknya, dalam enam bulan kelahirannya, Realme telah hadir di India, Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, Timur Tengah, dan Afrika Selatan. Logo baru itu akan segera diluncurkan di negara-negara tersebut.

“Realme berharap menciptakan simbol bagi kaum muda melalui logo baru yang dapat mereka identifikasi dan menjadi simbol visual dari identitas dan emosional mereka,” ungkap Sky Li, Sky Li, Chief Executive Officer and Founder Realme.●

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID ● Foto: Realme