Tencent Music merombak jajaran manajemen setelah ditinggal salah seorang eksekutifnya. 

Shenzhen, TechnoBusiness – Tencent Music Entertainment Group (NYSE: TME), penyedia platform musik online terkemuka di China, baru saja mengumumkan perubahan manajemen.

Baca Juga: Dear YouTuber, Awas Akun Anda jadi Target “Phising”!

Perombakan itu dilakukan setelah salah satu wakil presiden dan direkturnya, Guomin Xie, mengajukan pengunduran diri yang efektif mulai 6 Juni nanti. Xie mengundurkan diri atas alasan pribadi.

Tencent Music kemudian menunjuk Zhenyu Xie, wakil presiden dan direktur sebagai chief technology officer, melapor langsung kepada CEO Cussion Kar Shun Pang.

Selain itu, Tencent Music juga menunjuk Linlin Chen, seorang wakil presiden grup, untuk mengawasi bisnis anak perusahaan Kugou.

Juga, mengamanatkan Lixue Shi, wakil presiden grup lainnya, untuk mengawasi bisnis anak perusahaan Kuwo. Chen dan Shi melapor ke CEO.

Baca Juga: Mayoritas Karyawan Habiskan THR untuk Berbelanja

“Atas nama Tencent Music, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Guomin atas kontribusinya terhadap pertumbuhan dan perkembangan perusahaan selama ini,” ungkap Pang. “Kami berharap yang terbaik dalam usahanya di masa depan.”

Zhenyu Xie dinilai berpengalaman dan ahli dalam bidang inovasi sehingga ideal untuk memelopori upaya Tencent Music dalam memajukan teknologi. Demikian juga dengan Chen dan Shi yang tak diragukan kemampuannya bakal memperluas pengaruh Kugou dan Kuwo.

—Zhang Ju,TechnoBusiness/PRN – Foto:Tencent Music