Penandatanganan Kerja Sama antara Tokocrypto dan TomoChain di Jakarta, Kamis (28/3).

Kerja sama dengan TomoChain diharapkan dapat menambah portofolio Tokocrypto sebagai tempat jual beli koin digital.

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Tokocrypto, platform jual beli koin digital di Tanah Air, resmi menjalin kerja sama dengan TomoChain Pte Ltd, pengembang proyek blockhain asal Vietnam. Penandatanganan kesepakatan dilakukan di Jakarta, Kamis (28/3).

Manajemen Tokocrypto menjelaskan bahwa kerja sama itu dilakukan dengan tujuan untuk mendorong revolusi industri berbasis teknologi blockhain di Indonesia.

Baca Juga: Indonetwork.co.id dan TechnoBusiness Media Jalin Kerja Sama

“Kerja sama ini sejalan dengan strategi bisnis Tokocrypto yang disebut Tokocrypto Ecosystem,” kata Pang Xue Kai, CEO Tokocrypto. “Salah satunya dengan membentuk Tokocrypto Launchpad Initiative.”

Selain itu, kerja sama dengan TomoChain diharapkan dapat menambah portofolio Tokocrypto sebagai tempat jual beli koin digital. Apalagi, kata Kai, TomoChain memiliki beberapa kelebihan.

Kelebihan-kelebihan itu, misalnya TomoChain mampu melayani 2.000 transaksi per detik, jauh lebih banyak daripada Bitcoin yang hanya 7 transaksi per detik.

Baca Juga: Purjono Agus Suhendro Berbincang dengan Head of Marketing Tokocrypto Adytia Raflein

“Saya percaya bahwa kita dapat meluncurkan solusi untuk meningkatkan kemampuan yang ada saat ini dalam 3-5 tahun ke depan,” kata co-founder dan Chief Technology Officer TomoChain Son Nguyen.

Bahkan, lanjut Nguyen, TomoChain akan mengembangkan teknologi blockchainnya hingga mampu melayani 30.000-40.000 transaksi per detik atau setara dengan kemampuan Visa saat ini.

—Ivan Darmawan, TechnoBusiness ID ● Foto: TechnoBusiness ID