• GoDaddy Inc. membuka layanan baru di bidang pembuatan website yang cocok untuk usaha kecil dan menengah.
  • Layanan yang diberi nama GoCentral ini dapat dikerjakan oleh siapa pun hanya dalam waktu kurang dari satu jam.

 

SCOTTSDALE, ARIZONA – GoDaddy Inc., produsen teknologi yang fokus mengembangkan platform komputasi awan, pada Rabu (25/1) menyatakan siap menggarap pasar usaha kecil menengah (UKM) di berbagai belahan dunia dengan meluncurkan layanan GoDaddy GoCentral. Dengan layanan baru ini, UKM-UKM dimungkinkan mampu membuat website profesional dalam waktu kurang dari satu jam, bahkan menggunakan ponsel pintar sekalipun.

GoDaddy mempertimbangkan bahwa jumlah UKM di negara mana pun sangat banyak. Dengan GoCentral, UKM-UKM tersebut dapat memiliki website yang bermanfaat untuk meningkatkan penjualan mereka secara mudah. Cukup memasukkan data secara lengkap, memilih desain yang dikehendaki, mencantumkan produk dan spesifikasi detailnya, mereka sudah bisa berjualan di dunia maya.

Menurut Senior Vice President dan General Manager GoDaddy Lauren Antonoff, pengembang situs do it yourself tradisional keliru karena telah memaksa orang menghabiskan waktu untuk fokus pada tata letak halaman website, bukan memikirkan hasil. “Fundamental kami mengubah pendekatan dengan menciptakan pengalaman yang ramah mobile. Dengan begitu, mereka fokus mencapai tujuan ketimbang mengkhawatirkan desain situsnya,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima TechnoBusiness.

 

Baca Juga: Masa Depan Teknologi Dunia Tergambar di Nevada

 

Sebagai penyedia sistem pembayaran online, Apple Pay dari Apple Inc. menganggap GoCentral memiliki konsep yang amat bagus dalam mempermudah UKM mengembangkan website. Karena website-nya untuk berjualan, Apple Pay pun siap mendukung sistem pembayarannya yang memungkinkan terkoneksi dengan kartu kredit dan Paypal. Untuk mempromosikan layanan barunya, GoDaddy mengiklankan 30 detik TV spot di acara Super Bowl yang bakal ditonton oleh 100 juta pemirsa mulai 5 Februari nanti.

Jika dikatakan baru, ini memang cara baru bagi GoDaddy dalam menggarap pasar pembuatan website. Namun, bagi ranah digital, apa yang dilakukan GoDaddy ini bukan hal aneh karena Shopify, Wix, PrestaShop, dan masih banyak lagi telah lama menawarkan hal serupa. Shopify, produsen teknologi peranti lunak toko online dan sistem kasir untuk ritel yang berkantor pusat di Ottawa, Ontario, Kanada, misalnya, sudah sejak 2004 mengelola 300.000 toko pengguna platform mereka. Nilai produk yang dikelolanya pun tidak tanggung-tanggung, per 30 Juli 2015 mencapai US$10 miliar.**

Erick T. Thompson, TechnoBusinessFoto-Foto: GoDaddy Inc.

[spacer color=”8BC234″ icon=”fa-plus” style=”3″]Data TechnoBusiness

GoDaddy Inc. merupakan perusahaan penyedia layanan domain registrar dan hosting internet berbasis di Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat. Perusahaan yang didirikan oleh Bob Parsons di Baltimore, Maryland, pada 1997 ini memiliki 14,5 juta pelanggan di seluruh dunia dengan 63 juta nama domain.