MARK ZUCKERBERG CEO Facebook Inc.
  • Facebook berhasil menggaet 2,01 miliar pengguna aktif bulanan dan 1,32 pengguna aktif harian.
  • Mark Zuckerberg: “Kami memiliki kuartal kedua yang baik”.

 

California, TechnoBusiness ● Facebook Inc. (NASDAQ: FB), situs jejaring sosial terbesar global yang berbasis di Menlo Park, California, Amerika Serikat, mencatatkan sebanyak 2,01 miliar pengguna bulanan aktif (monthly active users) per kuartal kedua 2017 yang berakhir pada 30 Juni.

 

Baca Juga: Konsumen di Ranah Digital Global 2017 Mencapai 1,66 Miliar Orang

 

Berdasarkan data yang disampaikan Facebook pada Rabu (26/7), jumlah pengguna aktif bulanan itu naik 17% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara itu, pengguna aktif harian (daily active users)-nya tercatat rata-rata sebanyak 1,32 miliar, juga naik 17% dibanding setahun lalu.

Berbekal pengguna yang luar biasa besar, Facebook berhasil membukukan pendapatan sebesar US$9,32 miliar, 45% lebih besar daripada kuartal kedua tahun lalu yang tercatat meraup US$6,43 miliar. Pendapatan itu hampir seluruhnya diperoleh dari iklan (US$9,16 miliar) dan hanya sedikit yang berasal dari pembayaran dan komisi lainnya.

 

SUMBER: FACEBOOK

Dari total pendapatan iklan itu, 87% diperoleh dari iklan mobile yang porsinya naik dari 84% tahun lalu. “Kami memiliki kuartal kedua dan paruh pertama tahun ini yang baik,” kata Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Facebook. “Komunitas kami sekarang dua miliar orang dan kami fokus untuk membawa dunia yang lebih dekat bersama-sama.”Sumber: Facebook

Kinerja Facebook itu bisa dibilang sangat moncer lantaran belanja modal yang dialokasikan pada kuartal kedua 2017 hanya US$1,44 miliar. Sampai saat ini, Facebook masih menjadi jejaring sosial online terbesar di dunia mengalahkan rival-rivalnya seperti Twitter 328 juta per kuartal satu 2017.●

 

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness ● Foto-Foto: Facebook