• Maskapai berpelayanan penuh asal negeri jiran Singapore Airlines akan mengurangi jumlah  penerbangan rute Singapura-Jakarta sebanyak lima kali dalam seminggu.
  • Pengurangan layanan penerbangan ini akan dimulai sejak 1 Desember 2016.

 

singapore-airlines-3JAKARTA – Singapore Airlines mulai 1 Desember 2016 akan mengurangi jumlah layanan penerbangannya untuk rute Singapura-Jakarta dan sebaliknya hingga lima kali dalam seminggu.

Menurut penjelasan resmi perusahaan maskapai tersebut, pengurangan itu didasarkan atas arahan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

 

Baca Juga: Terbang ke Yunani bersama Scoot, Nikmati Sembilan Kesempatan Langka Ini!

 

Pasalnya, otoritas penerbangan Indonesia mengharuskan Singapore Airlines memangkas jumlah layanan penerbangannya karena adanya pemeliharaan landasan pacu di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta.

singapore-airlines-2

Untuk diketahui, maskapai berpelayanan penuh (full service) asal negeri jiran itu mengoperasikan 63 penerbangan seminggu dari Singapura ke Jakarta dan sebaliknya sejak Juli 2013.

 

Pengurangan penerbangan akan dilakukan pada Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Sabtu. 

 

Atas keputusan itu, Singapore Airlines akan mengurangi penerbangan armada SQ962 dan SQ963 pada Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Sabtu.

Singapore Airlines akan menghubungi para pelanggan yang telah membuat reservasi pada penerbangan yang terkena dampak pengurangan ini secara progresif untuk membantu mereka mendapatkan penerbangan lain.**

Intan Wulandari, TechnoBusiness IDFoto-Foto: Singapore Airlines