Jajaran direksi PT Multipolar Technology Tbk. berpose usai RUPS di Lipo Village, Tangerang, Jumat (26/4).

Berhasil meraup laba bruto sebesar Rp270,66 miliar pada 2018, Multipolar Technology bagikan dividen.

Tangerang, TechnoBusiness ● PT Multipolar Technology Tbk. (IDX: MLPT), perusahaan pengintegrasi sistem teknologi informasi terkemuka yang berbasis di Tangerang, Banten, belum lama ini mengumumkan pembagikan dividen sebesar Rp79,69 miliar.

Pembagian dividen itu telah disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Multipolar yang digelar pada Jumat (26/4). Kesepakatan tersebut diambil setelah perusahaan berhasil membukukan laba bruto sebesar Rp270,66 miliar dan laba bersih Rp84,42 miliar selama 2018.

Baca Juga: Qantas Pelopori Penerbangan Bebas Sampah di Dunia 

“Meski persaingan bisnis semakin ketat, perusahaan berhasil membukukan pertumbuhan kinerja positif seiring membaiknya perekonomian Indonesia,” ungkap Hanny Untar, Direktur Keuangan Multipolar Technology.

Oleh karena itu, para pemegang saham menyepakati membagikan dividen secara tunai atas 1.875.000.000 saham dengan nilai Rp42,50 per saham. “Ini merupakan dividen tertinggi yang pernah perusahaan bagikan,” lanjut Hanny.

Dividen yang dibagikan setara dengan 80% total laba yang diatribusikan kepada entitas induk perusahaan. Hal itu menunjukkan optimisme perusahaan dalam meningkatkan kinerja ke depan.

Sebagai perusahaan pengintegrasi sistem teknologi informasi, Multipolar berupaya untuk terus menyediakan solusi dan layanan teknologi sesuai kebutuhan pasar.

Baca Juga: Indonesia di Mata Investor Jepang

Multipolar bersinergi dengan anak-anak perusahaannya, yaitu PT Visionet Data Internasional sebagai penyedia layanan business process outsourcing dan PT Graha Teknologi Nusantara sebagai pengelola pusat data GTN Data Center) Rated 3.

Tahun ini, Multipolar akan memperkuat layanan bisnis transformasi digitalnya dengan menyediakan solusi Application Programming Interface (API), big data dan analytics, komputasi awan, robotic process automation, dan security.

Dengan begitu, “Pelanggan dapat semakin cepat memasuki era transformasi digital,” kata Wahyudi Chandra, Presiden Direktur Multipolar Technology.●

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID ● Foto: Multipolar Technology