Pasar situs perkenalan online di Asia yang kini bernilai US$426 juta tumbuh potensial.

Malta, TechnoBusiness ● Amerika Serikat merupakan pasar terbesar dunia perkenalan online dengan pendapatan hampir US$800 juta per tahun. Sementara pasar Asia memiliki potensi untuk tumbuh dengan cepat.

Baca Juga: "Raja Jodoh" dari India Incar Indonesia

Berdasarkan data situs statistik asal Jerman, Statista, saat ini nilai pasar industri perkenalan online di Asia sekitar US$426 juta. Nilai pasar itu diperkirakan tumbuh 7% pada 2023.

Oleh karena itu, Dating.com Group, platform perkenalan milik SOL Networks yang berbasis di Malta, berencana memperkuat pasarnya di Amerika Serikat dan ekspansi ke Asia.

Grup yang menaungi beberapa merek situs perkenalan, di antaranya Dating.com, Lovinga, Tubit, dan TripTogether, itu kini sedang mencari perusahaan di kedua pasar prospektif untuk diakuisisi.

Baca Juga: Dear YouTuber, Awas Akun Anda jadi Target “Phising”!

Startup kencan yang tak terhitung jumlahnya telah muncul dalam beberapa tahun terakhir dan kami ingin menemukan yang cocok untuk tujuan ambisius Dating.com Group,” kata Alla Gubenko, direkturnya.

Gubenko memperjelas bahwa pasar utama Dating.com Group adalah Asia dan Amerika Serikat. “Kami ingin membuat kesepakatan dengan perusahaan yang menargetkan area tersebut dengan cara yang kreatif.” ●

—Louise Sandra M., TechnoBusiness/PRN ● Foto: Dating.com