Connect with us

TechnoBusiness Insights

2017, Pesawat Komersial Bakal Mengangkut 3,95 Miliar Penumpang

Published

on

  • Pasar industri penerbangan dunia tahun ini diperkirakan akan tumbuh 5% dengan jumlah penumpang sebanyak 3,95 miliar orang.
  • Dari jumlah itu, nilai yang akan ditransaksikan mencapai US$769 miliar.

 

QUEBEC, KANADA – International Air Transport Association (IATA), asosiasi penerbangan internasional yang menaungi 265 maskapai atau 83% penerbangan di seluruh dunia, memprediksi alokasi biaya penerbangan (spend on air transport) pada 2017 mencapai 0,9% dari total produk domestik bruto (PDB) dunia.

Jika dinominalkan, biaya jasa transportasi udara komersial itu akan bernilai US$769 miliar yang dicatatkan dari 3,95 miliar orang penumpang. Jumlah itu naik dari US$732 miliar dari 3,77 miliar penumpang pada 2016.

IATA menyebutkan bahwa pembangunan ekonomi di seluruh dunia mendorong semakin besarnya kebutuhan transportasi udara. Sebab, koneksi itu memungkinkan akses arus barang, orang, modal, teknologi, dan ide-ide semakin mudah.

 

18.000

Koneksi maskapai yang akan ditempuh maskapai-maskapai komersial dunia pada 2017.

 

Advertisement

 

Tahun ini, pergerakan maskapai yang bakal terjadi diperkirakan lebih dari 18.000 koneksi, hampir dua kali lipat dibanding jangkauan 20 tahun lalu. Di satu sisi rute yang ada lebih jauh, tapi di sisi lain konsumen saat ini menerima keuntungan dari biaya perjalanan yang lebih rendah.**

Justin Fraser, TechnoBusinessFoto-Foto: Airbus

Advertisement