Jajaran eksekutif Jungle Ventures

Jungle Ventures kumpulkan US$240 juta untuk disalurkan kepada perusahaan-perusahaan rintisan di Asia Tenggara.

Singapura, TechnoBusiness ● Jungle Ventures, pemodal ventura (venture capital) spesialisasi investasi tahap awal (early stage venture capital) yang berbasis di Singapura, kumpulkan US$240 juta dalam putaraan pendanaan ketiga, Jungle Venture III.

Baca Juga: Wow, Kini Beli Mobil Superpremium Porsche Bisa Lewat Online

Jungle Ventures kumpulkan US$240 juta, termasuk US$40 juta yang diperoleh secara terpisah dalam komitmen akun kelolaan (managed account), untuk disalurkan kepada perusahaan-perusahaan rintisan (startup) di Asia Tenggara.

Nilai pendanaan baru itu lebih dari dua kali lipat perolehan Jungle Ventures II pada 2016.

Nilai pendanaan baru itu lebih dari dua kali lipat perolehan Jungle Ventures II pada 2016. Yang menarik, 60% pendanaan tersebut berasal dari luar Asia.

Lebih dari 60% komitmen modal Jungle Ventures tersebar di Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, dan Asia. Hampir 70% pendanaan tersebut digalang dari investor baru, sisanya berasal dari investor lama.

Baca Juga: Sstt! Ini Strategi Baru Lazada Sambut Festival Belanja 11.11

Co-founder dan Managing Partner Jungle Ventures Amit Anand mengatakan investor-investor baru yang turut ambil bagian berasal dari sektor dana abadi (endowment) dan funds of funds.

Selain itu, juga dari lembaga keuangan untuk program pembangunan hingga pengelola aset keluarga yang strategis (strategic family office), dan pelaku sektor teknologi ternama.

Investor-investor itu, termasuk IFC, bagian dari Bank Dunia; Bualuang Ventures, pemodal ventura sektor korporat milik Bankok Bank; bank pembangunan asal Belanda, FMO.

 

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here