Untung luar biasa besar! Beli hanya US$310 juta, eBay jual StubHub ke pemilik lamanya senilai US$4,05 Miliar.  

California, TechnoBusiness eBay Inc. (Nasdaq: EBAY), marketplace yang berbasis di San Jose, California, mengumumkan telah menjual StubHub, salah satu anak perusahaannya, ke Viagogo senilai US$4,05 miliar tunai.

Baca Juga: Google Akuisisi Startup Pointy Senilai US$163 Juta

Dalam penjualan itu, eBay dipastikan untung besar. Sebab, StubHub, platform penjualan tiket online yang didirikan Eric Baker dan Jeff Fluhr pada 2000, diakuisisi eBay pada 2007 hanya senilai US$310 juta.

Perkiraan untung besar itu tak ditampik eBay. Dalam laporannya bahkan menyebutkan bahwa penyelesaian transaksi tersebut telah menghasilkan pendapatan bersih senilai US$3,1 miliar.

Baca Juga: Telkomsel Danai Startup Logistik Roambee Asal Amerika

“Kami beroperasi dengan disiplin dan fokus, meningkatkan kinerja keuangan, dan memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik,” ungkap Scott Schenkel, CEO Interim eBay, Kamis (13/2).


Manajemen eBay secara terang-terangan menyatakan senang melihat bagaimana StubHub berevolusi ke fase berikutnya, yaitu fase yang menguntungkan penggemar, mitra, dan karyawan.

Baca Juga: Pertumbuhan Bisnis Cloud Mulai Dikhawatirkan, Ini Sebabnya

“Penjualan StubHub ke Viagogo yang telah selesai merupakan hasil yang luar biasa, baik dalam hal harga jual maupun potensi StubHub dengan pemilik barunya,” lanjut Schenkel.

Selain keuntungan yang besar, ada hal menarik dari transaksi StubHub dari eBay ke Viagogo. Ternyata, Viagogo juga didirikan oleh Eric, sang pendiri StubHub, dan berbasis di London.●

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness/PRN ● Foto: StubHub

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here