Lebih dari 200 hoaks terkait virus Corona beredar di masyarakat.

Tim Ais Kementerian Komunikasi dan Informatika hingga saat ini telah menemukan sebanyak 242 konten hoaks terhait virus Corona.

Jakarta, TechnoBusiness IDTim Ais Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) hingga Selasa (17/3) mendeteksi ada 242 konten hoaks terkait virus Corona (Covid-19) yang beredar di platform media sosial maupun pesan instan.

Baca Juga: Oppo Reno3 Diluncurkan Sore Ini, Berikut Fitur Andalannya

Dalam konferensi pers di kantornya kemarin sore, Menteri Kominfo Johnny G. Plate mengungkapkan bahwa pemerintah akan terus mengidentifikasi dan menangkal hoaks terkait virus Corona yang beredar di masyarakat.

“Dari hasil tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan memberikan informasi yang benar sesuai dengan fakta di lapangan,” kata Johnny.

Baca Juga: TAG Heuer Luncurkan Seri Terbaru TAG Heuer Connected

Hal itu dilakukan demi melindungi masyarakat dari dampak negatif hoaks terkait virus Corona seperti menimbulkan kepanikan di berbagai lapisan masyarakat.


Sebanyak 242 konten hoaks terkait virus Corona (Covid-19) beredar di platform media sosial maupun pesan instan.

Sebab, kata Johnny, akan berbahaya jika masyarakat mengikuti informasi yang tidak benar itu.

Selanjutnya, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan, Kominfo membuat rekomendasi kepada pemilik platform dan penegak hukum untuk diambil tindakan.

Baca Juga: Kevin Wu: “Saya Percaya Quote Ini…”

“Kami memberikan rekomendasi kepada pemilik platform dan pihak penegak hukum, kemudian mereka yang menutup akun tersebut,” kata Semuel.●

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID ● Foto: Istimewa

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here