Jakarta, TechnoBusiness ID ● Ajang pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 yang digelar Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di Hal A dan B Jakarta Convention Center, Jakarta, 1-4 Maret 2018 menjadi barometer pasar kendaraan komersial nasional.

Baca Juga: Teknologi AI Lebih Akurat dalam Meninjau Kontrak

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dalam pameran GIICOMVEC di Jakarta.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan GIICOMVEC 2018 memberi peran penting dan kegairahan bagi industri kendaraan komersial di Tanah Air. Ini menunjukkan bahwa industri kendaraan komersial sudah cukup kuat.

“Merupakan kebanggan bagi kami bahwa tahun ini dapat mewujudkan komitmen menyelenggarakan pameran berkonsep business to business yang fokus pada kendaraan komersial,” lanjut Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Selama empat hari perhelatan, pameran perdana itu diikuti oleh 32 merek dan dikunjungi oleh 10.607 orang dengan 3.000 pembeli potensial. Para pembeli itu berasal dari berbagai sektor industri, seperti transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, migas dan nonmigas, dan lain sebagainya.

Yohannes menambahkan penyelenggaraan GIICOMVEC itu merupakan upaya Gaikindo untuk mendorong pertumbuhan pasar kendaraan komersial dalam negeri yang tahun lalu meningkat 45% dibanding tahun sebelumnya.●

Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID ● Foto-Foto: Gaikindo



 

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here