Guangzhou, TechnoBusiness ● Mencuci pakaian dengan mesin sudah biasa. Mencuci piring dengan mesin pun sudah bisa—walau masih langka. Yang terbaru, Anda bakal segera merasakan bagaimana mencuci sepatu menggunakan mesin.

Haier Group Corporation, vendor elektronik global yang berbasis di Qingdao, China, dalam ajang 123rd Spring Canton Fair, minggu ini memperkenalkan mesin cuci sepatu rumahan (household shoe-washing machine) pertama di dunia.

Baca Juga: 92% Transaksi “Online Booking” di Asia Pasifik Gagal

 

Berbekal teknologi stereo-type spraying pertama di industri, mesin cuci sepatu itu dapat menangkal kerusakan akibat sikat (brush-cleaning) yang seringkali terjadi jika dilakukan secara manual.

Teknologi dengan aliran air pertama di dunia itu menggunakan teknik semprotan air bertekanan tinggi layaknya diterapkan di pencucian mobil. Semprotan tersebut dapat menembus serat sepatu sehingga kotoran di celah-celah yang kecil pun dapat dibersihkan.

Mesin cuci sepatu tersebut dapat digabungkan dengan pengering pakaian sehingga lekas bisa dipakai. Mesin semacam itu diyakini bakal menjadi tren ke depan.●

—Zhang Ju, TechnoBusiness ● Foto-Foto: Haier, Sole Collector

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here