Sama seperti LG Electronics, Ericsson pun mundur dari gelaran akbar internasional MWC 2020.

Stockholm, TechnoBusiness ● Setelah LG Electronics (KRK: 066570), kini giliran Ericsson (Nasdaq: ERIC) yang menyatakan mundur dari gelaran pameran akbar MWC 2020 di Barcelona, Spanyol, 24-27 Februari.

Baca Juga: LG Batalkan Kepesertaannya dalam Pameran MWC 2020

Ericsson memutuskan mundur dari MWC 2020 tak lain karena terkait penyebaran virus corona yang belum menunjukkan perlambatan. Manajemen Ericsson merasa keselamatan karyawan lebih penting.

Perusahaan telah mengambil langkah-langkah pencegahan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan serta untuk meminimalkan dampak pada operasi perusahaan.

Baca Juga: MWC 2020: LG Batal, ZTE Tetap Berlanjut Tanpa Konferensi Pers

“Setelah penilaian risiko internal yang luas, Ericsson telah memutuskan untuk mengambil tindakan pencegahan lebih lanjut dengan menarik diri dari MWC 2020, acara terbesar di industri telekomunikasi,” tulis perusahaan tersebut.


Ericsson menghargai bahwa GSMA telah melakukan segala yang mereka bisa untuk mengendalikan risiko. Namun, sebagai salah satu peserta pameran terbesar, Ericsson memiliki ribuan pengunjung di aula setiap hari.

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

https://youtu.be/xuSXjWDYyIw

“Meskipun risikonya rendah, perusahaan tidak dapat menjamin kesehatan dan keselamatan karyawan dan pengunjungnya,” lanjut dalam pengumuman itu.

Baca Juga: Sprint Asia Technology Luncurkan Chatbot Jumienten

Börje Ekholm, Presiden dan CEO Ericsson, mengatakan kesehatan dan keselamatan karyawan, pelanggan, dan pemangku kepentingan lainnya menjadi prioritas utama perusahaan.

“Ini bukan keputusan yang kami ambil dengan enteng. Kami menantikan untuk memamerkan inovasi terbaru kami di MWC 2020 di Barcelona,” kata Ekholm.

Baca Juga: Niagahoster: Jumlah Pengguna Domain .id Terus Meningkat

Sangat disayangkan, tetapi Ericsson sangat yakin keputusan bisnis yang paling bertanggung jawab adalah menarik partisipasi perusahaan dari acara tahun ini.

Sebagai gantinya, Ericsson akan membawa portofolio dan inovasi baru yang rencananya didemonstrasikan di MWC 2020 ke acara lokal yang disebut Ericsson Unboxed.●

—Richard O. Kimberly, TechnoBusiness/PRN ● Foto: TechnoBusiness


 

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here