• Datacomm Cloud Business peringati ulang tahun pertamanya dengan mengundang tiga yayasan yatim piatu di Jabodetabek untuk lebih mengenal teknologi informasi.
  • “Kami selalu membuka kesempatan kepada mereka untuk berkarier dan mengembangkan keahliannya di bidang teknologi informasi.”

 

20161027-dcb-first-anniversary-1JAKARTA – Datacomm Cloud Business, divisi bisnis dari Datacomm Diangraha yang fokus menggarap pasar komputasi awan (cloud computing) di Indonesia, memperingati puncak ulang tahunnya yang pertama dengan mengundang tiga yayasan yatim piatu di Jabodetabek.

Menurut Presiden Direktur Datacomm Diangraha Tan Wie Tjin, ketiga yayasan itu diundang ke kantor pusat dalam rangka meningkatkan minat generasi muda untuk berkarya di bidang teknologi informasi.

datacomm-cloud-business-1

Datacomm Cloud Business didirikan pada 8 Oktober 2015.

Sebanyak 75 anak yatim piatu—berusia setingkat sekolah menengah pertama dari Panti Asuhan Tebet, Sahabat Anak, dan Al-Andalusia—itu diberikan penjelasan mengenai pentingnya ilmu dan keahlian di bidang teknologi informasi.

Ilmu di bidang teknologi dinilai penting karena perannya semakin besar dalam kehidupan sehari-hari. Itu sebabnya, karier di industri tersebut kian terbuka lebar. Sehingga anak-anak muda diharapkan memiliki minat untuk mempelajari demi masa depannya.

datacomm-cloud-business-4Mereka yang diundang juga diajak keliling kantor untuk melihat aktivitas karyawan Datacomm di Network Operation Center dan Security Operation Center, fasilitas data center, dan ruang rapat. Datacomm juga memberikan bantuan berupa perlengkapan belajar dan uang yang dikumpulkan dari manajemen beserta karyawan.

Datacomm Cloud Business berada di bawah Datacomm Diangraha.

“Kegiatan ini merupakan realisasi dari program corporate social responsibility kami di bidang pendidikan. Tujuannya untuk mengembangkan minat bagi para generasi muda di bidang teknologi informasi,” kata Tan.

Selain itu, juga untuk mendukung program pemerintah yang sedang gencar mendorong lahirnya wirausahawan muda yang mampu memanfaatkan teknologi informasi dalam mengembangkan usahanya.

“Di Datacomm sendiri, mayoritas karyawan kami adalah anak-anak muda yang pintar dan profesional. Dan, kami selalu membuka kesempatan kepada mereka untuk berkarier dan mengembangkan keahliannya di bidang teknologi informasi,” ungkap Tan.

datacomm-cloud-business-3Meski baru berumur satu tahun, Datacomm Cloud Business disambut baik oleh pasar. Selain telah bekerja sama dengan beberapa stakeholder seperti pemerintah dan dunia usaha, perusahaan ini juga bekerja sama dengan mitra teknologi antara lain HP, VMWare, Microsoft, Onapp, Zimbra, Acronis, dan Nexusguard.

“Ke depan, kami bertekad menjadi penyedia layanan cloud computing terbaik di Indonesia melalui filosofi kami, yaitu Enterprise Secure, Local,” ujar Sutedjo Tjahjadi, Managing Director Datacomm Cloud Business di Jakarta, Kamis (27/10).

Dengan infrastruktur generasi terbaru, lanjut Sutedjo, perusahaan mampu menyediakan solusi terbaik bagi pebisnis Indonesia di semua segmen.●

Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID; Foto-Foto: Datacomm

 


Data TechnoBusiness
logo-datacomm-cloud-businessDatacomm Cloud Business
didirikan pada 8 Oktober 2015. Perusahaan ini merupakan divisi bisnis dari PT Datacomm Diangraha yang secara khusus mengurusi layanan komputasi awan (cloud computing).