Published
5 years agoon
Apto Global, platform keahlian adaptasi global, asal Amerika Serikat perluas jangkauan di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.
Jakarta, TechnoBusiness ID ● Apto Global, platform keahlian adaptasi global pertama di dunia asal Nashville, Tennessee, Amerika Serikat, ekspansi ke Asia Tenggara.
Apto menggandeng mitra strategis di Indonesia, Risconsulting, lembaga belajar dengan spesialisasi pengembangan kepemimpinan.
Baca Juga: Dijegal Amerika, Pendapatan Huawei Tetap Tumbuh
Risconsulting akan membantu Apto memperluas aplikasi online dan layanan konsultasi strategisnya ke enam negara, antara lain Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Myanmar, dan Kamboja.
Selain menggandeng mitra strategis, Apto juga mengumumkan dua pelanggan baru di Indonesia, yakni International Language Program (ILP) dan PT XL Axiata Tbk. (IDX: EXCL).
Menurut keterangan resmi perusahaan, nantinya Apto akan menyediakan paket belajar campuran bagi ILP tentang bahasa Inggris di lingkungan bisnis yang disebut BEPRO.
[nextpage title=”Kata Pendiri dan CEO Apto Global”]
Perusahaan e-learning itu juga akan memberikan sejumlah layanan sesuai kebutuhan bagi XL untuk memfasilitasi interaksi lintasbudaya antarpegawai.
“Kami telah menyaksikan perkembangan luar biasa di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, dengan pertumbuhan pengguna organik sejak Apto 2.0 diluncurkan pada Februari,” ungkap Traci Snowden, pendiri dan CEO Apto Global, di Tennessee, Selasa (6/8).
Baca Juga: Dapat Tambahan US$30 Juta, Carro Akuisisi Jualo
Platform Apto telah digunakan oleh para pelatih keahlian di 135 negara dan Apto sudah bermitra dengan banyak perusahaan seperti Nissan, Mitsubishi, Bridgestone, dan Asurion.
“Kami gembira mengusung solusi inovatif tersebut ke berbagai perusahaan di Asia Tenggara dalam sektor telekomunikasi, minyak dan gas bumi, serta asuransi,” ujar Khrisna Ramadan, pendiri Risconsulting.●
—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID ● Foto: Apto Global