TechnoBusiness News
Sokong Gaya Hidup Digital, Telkomsel Tambah 23.000 BTS 4G
Demi memenuhi kebutuhan gaya hidup digital pelanggan, Telkomsel menambah 23.000 BTS 4G tahun ini.
Jakarta, TechnoBusiness ID ● Guna memenuhi gaya hidup digital pelanggan, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) berencana menambah 23.000 base transceiver station (BTS) 4G di seluruh Indonesia tahun ini.
Baca Juga: Hadi Kuncoro: E-commerce Perbanyak Barang Impor Itu Begini Hitung-Hitungannya…
Menurut Direktur Network Telkomsel FM Venusiana R., “Kami terus mengakselerasikan pertumbuhan jaringan broadband, terutama 4G, secara agresif untuk mendukung ekosistem gaya hidup digital.”
Kebutuhan gaya hidup digital mendongkrak trafik data Telkomsel hingga 52% tahun lalu.
Sebab, tahun lalu, kebutuhan gaya hidup digital pelanggan telah mendongkrak trafik data Telkomsel hingga 52% dibanding tahun sebelumnya.
Baca Juga: BCA dan BRI Masuk Daftar 20 Bank Terbaik di Asia Pasifik 2020
Tahun lalu pun anak perusahaan Telkomsel itu menggelar 23.000 BTS 4G baru. Bedanya, BTS 4G yang dibangun tahun ini akan disematkan teknologi infrastruktur jaringan terbaru.
Teknologi terbaru itu memungkinkan kapasitas dan kecepatan akses jaringan meningkat tiga kali lipat dari BTS 4G reguler. Teknologi infrastruktur jaringan terbaru itu seperti NB-IoT, VoLTE, dan Carrier Agregation.
Telkomsel juga cukup agresif mengimplementasikan teknologi 4G LTE di frekuensi 900 MHz untuk memperluas jangkauan dan memperkuat sinyal di rumah dan gedung.
Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.
[nextpage]
Dengan penguatan BTS 4G dan jaringan 4G LTE, Telkomsel akan menjangkau lebih dari 95% populasi di kota dan kabupaten seluruh Indonesia sekaligus memenuhi kebutuhan gaya hidup digital pelanggan.
Baca Juga: Faktor Kunci Fintech Singapura Unggul dalam Pendanaan Global
Sebagai pemilik jaringan terluas dan ekosistem telekomunikasi terbesar, Telkomsel mempunyai keleluasan untuk membangun bisnisnya dari hulu hingga hilir.
Jeffrey Bahar, Group Deputy CEO Spire Research and Consulting, mengungkapkan, gaya hidup digital membutuhkan jaringan yang kuat dan lancar.
Baca Juga: Telkomsel Danai Startup Logistik Roambee asal Amerika
“Telkomsel memiliki kekuatan itu dan bisa leluasa memanfaatkan ekosistem gaya hidup digital dengan membangun bisnis-bisnis baru yang dibutuhkan,” katanya.
Gaya hidup digital membutuhkan jaringan yang kuat dan lancar.
Apalagi, lanjut Jeffrey, Telkomsel juga kaya modal sehingga tak kesulitan untuk mendanai perusahaan-perusahaan rintisan (startup) yang sesuai dengan kebutuhan gaya hidup digital.
Baca Juga: Daya Saing “Data Center” Indonesia Nomor Buncit
Toh, itu semua sudah dilaksanakan. “Telkomsel sudah berada dalam track yang benar,” kata Jeffrey menilai. “Telkomsel tinggal mengembangkan bisnisnya untuk tetap menjadi nomor satu di Tanah Air.”●
—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID ● Foto: Telkomsel
Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.