Published
4 years agoon
Pendapatan Alibaba Group pada kuartal 4/2020 tumbuh 37% dibanding tahun lalu. Ini Pendorongnya.
Shenzhen, TechnoBusiness CN • Alibaba Group Holding Limited (NYSE: BABA, HKEX: 9988), raksasa teknologi global asal Hangzhou, pada Rabu (3/2), mengumumkan bahwa kinerjanya pada kuartal yang berakhir pada 31 Desember 2020 tumbuh positif.
Baca Juga: Pengguna Ruangguru Naik 7% Menjadi 22 Juta Orang
Perekonomian China yang tetap positif turut mendorong pendapatan Alibaba Group untuk tumbuh lebih baik selama kuartal terakhir 2020 dibanding periode yang sama tahun lalu.
“Berkat pemulihan ekonomi China yang cepat, Alibaba Group kembali mencatatkan kuartal yang sangat baik,” ungkap Daniel Zang, Chairman dan CEO Alibaba Group, pada Rabu (3/2).
Dalam pemaparan perusahaan, pendapatan Alibaba Group pada kuartal yang berakhir 31 Desember 2020 tercatat sebesar RMB221,08 miliar (US$33,88 miliar), meningkat 37% dibanding setahun lalu.
Baca Juga: BukuWarung Raih Pendanaan Baru dari Rocketship.vc
Pendapatan Alibaba Group itu, salah satunya diperoleh dari dukungan marketplace Alibaba yang memiliki konsumen aktif bulanan sebanyak 779 juta, naik 22 juta dalam setahun terakhir.
[perfectpullquote align=”left” bordertop=”false” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]Pendapatan Alibaba Group pada kuartal berakhir 31 Desember 2020 tercatat sebesar RMB221,084 miliar.[/perfectpullquote]
Jumlah konsumen aktif bulanan di mobile marketplace Alibaba juga tercatat sebanyak 902 juta, meningkat 21 juta. Penghasilan dari operasional Alibaba Group meningkat 24% dalam setahun menjadi RMB49,00 miliar (US$7,51 miliar).
“Kami turut berbahagia atas pencapaian Alibaba Cloud yang memperoleh hasil positif pada EBITDA yang disesuaikan selama periode kuartal, juga Cianiao Network yang cashflow-nya positif,” ujar Maggie Wu, Chief Financial Officer Alibaba Group.
[the_ad id=”13590″]
Baca Juga: Pendapatan Facebook 2020 Tumbuh 22% jadi US$85,96 Miliar
Pendapatan Alibaba Group yang positif di tengah pandemi COVID-19 yang melanda dunia merupakan bukti keberhasilan perusahaan dalam menjalankan strategi jangka panjang.
Strategi jangka panjang yang dimaksud Wu, salah satunya dengan melakukan inkubasi perusahaan dan memperluas bisnis Alibaba Group secara organik.
—Zhang Ju, TechnoBusiness CN • Foto: Alibaba Group
Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.