Connect with us

TechnoBusiness News

Kinerja Bisnis Tiket.com pada Kuartal 2/2021

Seperti apa kinera bisnis Tiket.com selama pandemi dan kuartal 2/2021?

Published

on

Seperti apa kinerja bisnis Tiket.com selama pandemi dan kuartal 2/2021?

Jakarta, TechnoBusiness ID  Tiket.com, pionir online travel agent di Indonesia yang sejak Juni 2015 dimiliki oleh Blibli, pada Agustus ini tepat berusia 10 tahun.

Baca Juga: BSI Gandeng Western Union Perkuat Bisnis Remitansi

Sebagai online travel agent, bisnis Tiket.com tentu terpengaruh oleh pembatasan aktivitas semua orang karena pandemi COVID-19 yang tetapkan pemerintah.

Advertisement

Tapi, bagaimana dengan kinerja bisnis Tiket.com setelah jumlah kasus penularan mulai mereda dan, menurut Badan Pusat Statistik, perekonomian nasional pada kuartal 2/2021 tumbuh 7,07%?

Baca Juga: Strategi Perusahaan Direct Selling Nu Skin di Era Digital

Dalam pemaparan manajemen perusahaan pada Kamis (12/8), performa bisnis Tiket.com pada kuartal 2/2021 lebih baik, bahkan terbaik, selama pandemi terjadi.

Bisnis Tiket.com di semua lini produk unggulan selama kuartal 2/2021 rata-rata meroket 700% dibanding periode yang sama tahun lalu. Itu menandakan orang-orang ingin segera melakukan perjalanan.

Bisnis tiket pesawat Tiket.com selama kuartal 2/2021 meningkat 400%, bisnis akomodasi naik 600%, bisnis tiket hiburan dan travel essentials di tiket To Do melonjak 1.100%.

Advertisement

Baca Juga: Jumlah Pengguna Viu Semester 1/2021 Tembus 49,4 Juta

Lalu, co-founder dan Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa mengatakan angka unduh Tiket.com pun meningkat 2,5 kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

“Saya mewakili Tiket.com mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan yang diberikan bagi Tiket.com sehingga kami dapat merayakan ulang tahun ke-10,” lanjut Gaery.

Tiket.com lahir berkat inovasi berbasis teknologi yang, menurut Group Deputy CEO Spire Research and Consulting Jeffrey Bahar, berhasil mendisrupsi bisnis tiket tradisional karena kemudahannya.

Baca Juga: Shopee Indonesia Luncurkan Kampus UMKM Shopee Ekspor

Advertisement

“Semula orang mencari tiket pesawat atau booking hotel mesti ke agen perjalanan. Dengan online travel agent, salah satunya Tiket.com, orang bisa mendapatkannya melalui laptop atau ponsel pintarnya masing-masing,” katanya.

Apa yang ditawarkan oleh Tiket.com menjadi solusi bagi pasar perjalanan. Alhasil, seperti yang dilihat saat ini, lanjut Jeffrey, nyaris tidak ada lagi orang yang ingin membeli tiket datang ke kantor agen perjalanan.

“Satu atau dua orang yang datang ke kantor agen perjalanan mungkin masih ada, tetapi sedikit sekali jumlahnya dan itu lebih untuk pembelian paket perjalanan khusus,” jelasnya.

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID Foto: Tiket.com

Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Advertisement

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

Continue Reading
Advertisement