TechnoBusiness News
XL Axiata Gandeng MoEngage Tingkatkan Pengalaman Pelanggan
XL Axiata menggandeng MoEngage untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.
Published
3 years agoon
Jakarta, TechnoBusiness ID ● PT XL Axiata Tbk. (IDX: EXCL), perusahaan telekomunikasi seluler di Indonesia di bawah naungan Axiata Group Berhad (KLSE: AXIATA), Malaysia, menggandeng MoEngage, Inc., penyedia platform keterlibatan pelanggan global asal San Francisco, California, Amerika Serikat.
XL Axiata menggandeng MoEngage untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dengan menghadirkan konten yang semakin personal, kontekstual, dan menarik ke lebih dari 57 juta pelanggannya. Itu juga termasuk keterlibatan pelanggan multichannel yang ditawarkan oleh AxisNet dan myXL.
Baca Juga: 10 Tren Teknologi Terdepan Menurut Alibaba Damo Academy
Seperti diketahui, dengan lebih dari 185 juta pengguna internet aktif yang konsumsi bulanan rata-ratanya hingga 30 GB, Indonesia termasuk 10 besar negara dengan penggunaan internet terbanyak. Itu sebabnya, analisis dari MoEngage diperlukan untuk memahami perilaku pelanggan lebih dalam.
Head of Product and Design Services XL Axiata Reza Mirza mengatakan analisis itu dapat ditindaklanjuti dengan menghadirkan fitur-fitur yang sesuai dengan perilaku pelanggan demi meningkatkan retensi di semua titik kontak sepanjang siklus hidup pelanggan.
XL Axiata menggandeng MoEngage untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.
“Dengan menganalisis perjalanan pelanggan, XL Axiata dapat mengidentifikasi titik gesekan pengguna akhir, memperbaikinya, dan pada akhirnya meningkatkan pengalaman dan menghindari churn,” ungkapnya.
Jadi, founder dan CEO MoEngage Raviteja Dodda menjelaskan bahwa XL Axiata dapat menata ulang komunikasi dengan mengadopsi solusi real-time dan terukur untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan dan memberikan sentuhan personal yang sangat dibutuhkan.
Baca Juga: J&T Express Ekspansi ke Uni Emirat Arab dan Arab Saudi
Sejak didirikan pada 2014, MoEngage telah membantu mengelola keterlibatan pelanggan lebih dari 1.000 merek di 35 negara dengan kantor perwakilan di sembilan negara di antaranya. Beberapa merek yang menjadi klien MoEngage di antaranya Ally Financial, McAfee, Flipkart, Dominos, dan Nestle.●
—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID ● Foto: XL Axiata
You may like
-
Pullman Hotels & Resorts Reveals “The Transforming Room” Concept
-
Y&S Insights: Komparasi Implementasi 5G di Indonesia dan Negara-Negara Lain
-
Infor Positioned as a Leader in the 2024 Gartner Magic Quadrant for Cloud ERP
-
Pemasaran Aplikasi Seluler di Asia Tenggara Cukup Potensial
-
Inilah Daftar Pemenang Smarties Indonesia Awards 2024
-
MMA Impact Indonesia 2024 Soroti Dampak Mendalam Digitalisasi
-
Laba Bersih BCA Digital pada Kuartal 3/2024 Tumbuh 532,7%
-
Synnex Metrodata Indonesia Jadi Distributor Devo Technology
-
BPA Broker Hadirkan Solusi Telekonsultasi Kesehatan dr. Barron