TechnoBusiness News
Pendapatan Hisense 2021 Cetak Rekor Senilai US$27,2 Miliar
Pendapatan Hisense tahun lalu mencetak rekor baru sepanjang sejarah berdirinya perusahaan.
Pendapatan Hisense tahun lalu mencetak rekor baru sepanjang sejarah berdirinya perusahaan.
Published
3 years agoon
Shenzhen, TechnoBusiness CN ● Hisense Co. Ltd. (SSE: 600060), vendor teknologi global asal Qingdao, China, yang menjadi salah satu sponsor resmi FIFA World Cup Qatar 2022, berhasil membukukan kinerja keuangan yang bagus.
Sepanjang 2021, dalam pengumuman perusahaan baru-baru ini, pendapatan Hisense (yang memproduksi produk elektronik, ponsel pintar, dan lainnya) tercatat naik 33% menjadi US$27,2 miliar atau mencetak rekor baru dalam sejarah sejak didirikan oleh Zhou Houjian pada 1969.
Baca Juga: Lumina Raih Pendanaan dari Y Combinator dan Alpha JWC
Pendapatan Hisense itu didorong oleh pendapatan dari pasar luar negeri yang mencapai US$11,3 miliar, naik 43% dibanding tahun sebelumnya. Pendapatan yang mengambil porsi 44% dari total pendapatan Hisense itu mencerminkan kinerja yang baik di pasar internasional.
“Dengan mengutamakan kompetensi teknologi, menyediakan produk dan pengalaman konsumen terbaik sekaligus menerapkan strategi pemasaran secara piawai dan kemampuan eksekusi yang efisien, Hisense mencapai kinerja signifikan, baik dalam kinerja bisnis maupun finansial,” kata Presiden Hisense Group Jia Shaoqian.
Pendapatan Hisense berkat strategi pemasaran yang tepat dan pengemasan merek yang baik.
Selain mencetak pertumbuhan yang stabil, Hisense juga fokus membangun reputasi merek melalui beragam strategi pemasaran. Menurut firma riset Ipsos, melalui strategi pemasaran yang kian lokal, merek Hisense di pasar global tumbuh 11% dengan pendapatan yang naik 64%.
Hisense juga terus mensponsori FIFA World Cup, termasuk FIFA World Cup Qatar 2022. Sponsor turnamen sepak bola dunia itu kemudian dibarengi dengan penetrasi penjualan produk Hisense hingga lebih dari 160 negara.
Baca Juga: Arti NFT dan Cara Pembuatannya Menurut Kakak Mark Zuckerberg
Ke depan, Jia Shaoqian mengatakan, Hisense akan mengembangkan teknologi, baik di segmen B2B maupun B2C, serta menyediakan layanan dan produk berstandar tinggi yang memenuhi kebutuhan konsumen dalam seluruh aspek.●
—Zhang Ju, TechnoBusiness CN ● Foto: Hisense
Soltius Indonesia Jalin Kemitraan dengan Bhumi Varta Technology
Jumlah Pengguna Bybit Naik Jadi 50 Juta dalam 40 Hari
Multipolar Technology Tawarkan Tiga Solusi Andal untuk Memodernisasi Teknologi Perusahaan
KPMG Investasi Hingga US$100 Juta di Google Cloud Alliance
Pullman Hotels & Resorts Reveals “The Transforming Room” Concept
Y&S Insights: Komparasi Implementasi 5G di Indonesia dan Negara-Negara Lain
Infor Positioned as a Leader in the 2024 Gartner Magic Quadrant for Cloud ERP
Pemasaran Aplikasi Seluler di Asia Tenggara Cukup Potensial
Inilah Daftar Pemenang Smarties Indonesia Awards 2024