Connect with us

TechnoBusiness News

6sense Akuisisi Saleswhale Berbarengan Pendanaan Seri E

6sense mengakuisisi Saleswhale yang kini memiliki valuasi US$5,2 miliar.

Published

on

Jajaran manajemen Saleswhale yang berbasis di Singapura.

Singapura, TechnoBusiness SG 6sense, platform keterlibatan pelanggan yang membantu perusahaan B2B mencapai pertumbuhan pendapatan yang dapat diprediksi asal Singapura, baru saja diakuisisi oleh Saleswhale, platform e-mail pemasaran yang digerakkan oleh AI asal San Francisco, California, Amerika Serikat.

Baca Juga: Technology Crossover Antarkan Darwinbox Jadi Unicorn Baru

Tak disebutkan berapa nilai akuisisi itu, yang pasti aksi korporasi tersebut dilakukan berbarengan dengan penutupan putaran pendanaan Seri E Saleswhale senilai US$200 juta. MSD Partners, Blue Owl, SoftBank Vision Fund 2, Tiger Global, dan Insight Partner turut dalam pendanaan dimaksud.

Saleswhale diakuisisi oleh 6sense tanpa disebutkan nilainya.

 “Menggabungkan kekuatan dengan 6sense merupakan pencapaian besar menuju visi kami untuk mengubah cara tim membuat, mengelola, dan mengubah jalur pipa menjadi pendapatan,” ungkap co-founder dan CEO Saleswhale Gabriel Lim.

Advertisement

Usai diakuisisi, Saleswhale yang bernilai US$5,2 miliar akan terus dioperasikan sebagai entitas independen dan Gabriel Lim akan menjadi general manager-nya. Saleswhale juga akan menggandakan jumlah tim, terutama insinyur, desainer, dan manajer produk di Singapura dan India.

Baca Juga: Asia Pasifik akan Jadi Kawasan Pusat Data Terbesar di Dunia

Lebih dari itu, lanjut Lim, Saleswhale berencana memperluas bisnisnya melalui pengembangan serta eksekusi penjualan dan pemasaran produk. “Akuisisi 6sense menjadi pengakuan atas nilai produk dan tim Saleswhale,” tambah Kuo-Yi Lim, co-founder dan Managing Partner Monk’s Hill Ventures, investor awal (seed round) Saleswhale.

—Michael T. Kheilton, TechnoBusiness SG Foto: Saleswhale

Advertisement