TechnoBusiness News
HappyFresh Gandeng FoodCycle untuk Sumbangkan Bahan Pangan
HappyFresh Indonesia menggandeng FoodCycle Indonesia untuk mendonasikan kelebihan bahan pangan kepada masyarakat kurang mampu.
Published
3 years agoon
Jakarta, TechnoBusiness ID ● HappyFresh Indonesia, platform layanan belanja kebutuhan rumah harian atau bulanan secara online, menjalin kerja sama dengan FoodCycle Indonesia, bank makanan non-profit di bawah The Global FoodBanking Network Asia Incubator Program.
Melalui FoodCycle, HappyFresh mendonasikan stok bahan pangan yang berlebih dari toko virtual HappyFresh Supermarket kepada masyarakat yang membutuhkan. Program itu sebenarnya sudah dilaksanakan sejak Februari lalu, tapi baru dikukuhkan pada Selasa (19/4).
Baca Juga: Sharp Kembali Hadirkan Program CSR Sharp Bersedekah
Pada kesempatan itu, HappyFresh mendonasikan bahan makanan ke salah satu panti asuhan di Jakarta. Fajar Budiprasetyo, co-founder dan CTO HappyFresh Indonesia, FoodCycle berperan sebagai perantara yang mendistribusikan bahan pangan.
Berdasarkan data dari World Food Program, pada awal tahun ini akses pangan di Indonesia masih belum merata akibat faktor kemiskinan dan minimnya infrastruktur yang memadai. Tingginya harga pangan membuat 19,4 juta orang kesulitan memenuhi kebutuhan pangan mereka.
Sebanyak 19,4 juta orang di Indonesia masih kesulitan memenuhi kebutuhan pangan karena kemiskinan dan keterbatasan infrastruktur.
Tidak hanya itu saja, lebih dari 37% anak di bawah usia lima tahun mengalami perlambatan pertumbuhan karena kekurangan gizi dan hampir seperempat wanita usia subur menderita anemia. Kondisi seperti itulah yang mendorong HappyFresh menggalakkan donasi pangan.
Fillippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia, menyatakan setiap orang harus memiliki akses terhadap pangan dan HappyFresh ingin berperan dalam hal itu. “Untuk itu, kami memutuskan untuk bekerja sama dengan FoodCycle,” katanya.
Baca Juga: RS Pondok Indah Group Raih Validasi HIMSS EMRAM Tingkat 6
Cogito Ergo Sumadi, General Manager FoodCycle Indonesia, menyebut hingga saat ini total donasi kelebihan pangan dari HappyFresh Supermarket telah mencapai 435,66 kilogram. Kelebihan bahan pangan itu akan didonasikan melalui yayasan Front Line Organization.●
—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID ● Foto: HappyFresh Indonesia
You may like
-
Infor Positioned as a Leader in the 2024 Gartner Magic Quadrant for Cloud ERP
-
Pemasaran Aplikasi Seluler di Asia Tenggara Cukup Potensial
-
Inilah Daftar Pemenang Smarties Indonesia Awards 2024
-
MMA Impact Indonesia 2024 Soroti Dampak Mendalam Digitalisasi
-
Laba Bersih BCA Digital pada Kuartal 3/2024 Tumbuh 532,7%
-
Synnex Metrodata Indonesia Jadi Distributor Devo Technology
-
BPA Broker Hadirkan Solusi Telekonsultasi Kesehatan dr. Barron
-
IBM AI in Action Report Identifies Key Characteristics of Businesses
-
Pengiriman Tablet Jelang Musim Liburan Secara Global Naik 11%