TechnoBusiness News
Wardah Manfaatkan Platform Ginee Sambut Momen Lebaran
Wardah memanfaatkan platform Ginee asal Singapura untuk mengantisipasi lonjakan permintaan selama Lebaran.
Published
3 years agoon
Jakarta, TechnoBusiness ID ● Wardah, pelopor merek kecantikan halal terkemuka di Indonesia, memanfaatkan platform Ginee untuk memasarkan produknya selama Ramadan dan Lebaran tahun ini.
Ginee merupakan platform teknologi layanan e-commerce terkemuka di Asia Tenggara yang berpusat di Singapura dan beroperasi di Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Daratan China.
Baca Juga: Pengembang Robot Barista Ella Raih Pendanaan Pra-Seri A S$5 Juta
Sejak diluncurkan pada awal 2020, Ginee yang menggunakan sistem SaaS telah membantu lebih dari 115.000 bisnis dan penjual serta memproses nilai barang dagangan senilai US$2,6 miliar.
Di Indonesia, Ginee telah terintegrasi dengan platform-platform e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, JD.ID, TikTok Shop, Zalora, Shopify, dan Blibli.
Hingga Januari lalu, Wardah, yang dipasarkan oleh PT Paragon Technology and Innovation, telah berhasil menjual 7 juta produk melalui Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak setelah menjadi klien Ginee sejak 2021.
“Ginee sangat membantu operasional bisnis kami menjadi lebih efisien, terutama fitur chat-nya.”
“Ginee sangat membantu operasional bisnis kami menjadi lebih efisien, terutama fitur chat-nya,” ungkap Kak Leonita, Customer Service Lead Wardah. “Tanggapan dari Ginee tepat waktu dan cepat.”
Sebagai platform layanan penjual e-commerce, Ginee membantu Wardah dalam membalas chat pelanggan, memproses produk, mengatur manajemen pemesanan, hingga proses pengirimannya.
Karena Lebaran selalu menjadi periode yang sangat sibuk, Ginee cukup membantu Wardah dalam melayani permintaan pelanggan yang melonjak. Tapi, ketika ada masalah responsnya pun lumayan cepat.
Baca Juga: HappyFresh Gandeng FoodCycle untuk Sumbangkan Bahan Pangan
Menurut Evelyin Wu, Ginee Head of Southeast Asia, misi Ginee memang membantu mitra dan penjual seperti Wardah dalam mengelola bisnis di berbagai platform secara lebih efisien.
Fitur Ginee Chat yang dimiliki Ginee, bagian dari Advance Intelligence Group, membantu penjual berinteraksi dengan pelanggan yang terhubung pada berbagai marketplace hanya melalui satu platform saja.●
—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID ● Foto: Wardah
You may like
-
Infor Positioned as a Leader in the 2024 Gartner Magic Quadrant for Cloud ERP
-
Pemasaran Aplikasi Seluler di Asia Tenggara Cukup Potensial
-
Inilah Daftar Pemenang Smarties Indonesia Awards 2024
-
MMA Impact Indonesia 2024 Soroti Dampak Mendalam Digitalisasi
-
Laba Bersih BCA Digital pada Kuartal 3/2024 Tumbuh 532,7%
-
Synnex Metrodata Indonesia Jadi Distributor Devo Technology
-
BPA Broker Hadirkan Solusi Telekonsultasi Kesehatan dr. Barron
-
IBM AI in Action Report Identifies Key Characteristics of Businesses
-
Pengiriman Tablet Jelang Musim Liburan Secara Global Naik 11%