Connect with us

TechnoBusiness News

Setelah Entropia, Accenture Song Akuisisi Romp Indonesia

Accenture Song mengakuisisi Romp asal Indonesia setelah sebelumnya mengambil alih Entropia, Malaysia.

Published

on

Jajaran eksekutif Accenture Song dan Romp

Jakarta, TechnoBusiness ID Accenture Song (sebelumnya bernama Accenture Interactive), lini bisnis Accenture (NYSE: ACN), perusahaan layanan profesional yang berpusat di Dublin, Irlandia, resmi mengakuisisi Romp, agensi branding yang berbasis di Jakarta.

Baca Juga: 3 Strategi Telkom Garap Bisnis Konektivitas Digital Asia Pasifik

Dalam pengumumannya pada Kamis (22/9), akuisisi Accenture Song terhadap Romp itu merupakan akuisisi Accenture yang pertama di Indonesia dan kedua di Asia Tenggara. Sebab, sebelumnya, Accenture telah lebih dulu mengakuisisi Entropia, agensi branding asal Malaysia.

Akuisisi Accenture Song terhadap Romp dilakukan setelah melihat banyaknya perusahaan di Indonesia yang ingin mengintegrasikan pemasaran, data, dan teknologi untuk memberikan pengalaman terbaik kepada para pelanggannya.

Advertisement

Akuisisi Accenture Song terhadap Romp merupakan akuisisi Accenture yang pertama di Indonesia dan kedua di Asia Tenggara.

“Itu sebabnya, kami memutuskan untuk mengakuisisi Romp,” kata Jayant Bhargava, Country Managing Director Accenture Indonesia. “Sensivitas budaya lokal Romp dan rekam jejak mereka akan dikolaborasikan dengan keahlian Accenture dalam bidang teknologi, terutama machine learning.”

Baca Juga: AnyMind Group Buka Kantor Cabang ke-19 di Shenzhen

Akuisisi terhadap Romp tersebut juga menjadi strategi Accenture Song dalam mempercepat pertumbuhan jumlah klien, baik di Indonesia maupun Asia Tenggara, meningkatkan nilai dan relevansi kepada konsumen secara berkelanjutan, serta membantu penerapan teknologi metaverse.

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID Foto: Accenture Song

Advertisement