TechnoBusiness News
Gandeng Archipelago International, Strategi AirAsia Super App Perluas Portofolio
AirAsia Super App dan Archipelago International menjalin kemitraan strategis untuk memperluas portofolio keduanya.
AirAsia Super App dan Archipelago International menjalin kemitraan strategis untuk memperluas portofolio keduanya.
Published
2 years agoon
Jakarta, TechnoBusiness ID ● AirAsia Super App, bagian dari Grup Capital A (KLSE: CAPITALA), sebelumnya disebut sebagai AirAsia Group, yang menghadirkan beragam produk dan layanan di Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, dan Indonesia, menggandeng Archipelago International.
Baca Juga: Alaska Airlines Jadi Maspakai Pertama yang Buang Gelas Plastik
Archipelago International merupakan jaringan perhotelan swasta yang tersebar di seluruh Asia Tenggara, Timur Tengah, Karibia, dan Oceania dengan merek Aston, Collection by Aston, Alana, Huxley, Kamuela, Harper, Quest, Hotel Neo, Fave, Nordic, dan Powered by Archipelago.
Dengan menggandeng Archipelago International, yang kemitraan strategisnya ditandangani di The Grove Suites by Grand Aston, Jakarta, pada Rabu (1/2), AirAsia SuperApp memperluas portofolionya dengan menawarkan lebih dari 40.000 kamar hotel di 200-an destinasi.
Archipelago International berpotensi meraih pasar dari 51 juta penumpang maskapai Airasia.
“Dengan menyatukan kekuatan brand dan jaringan yang dibawa oleh keduanya, kami percaya bahwa kemitraan strategis ini merupakan simbiosis mutualisme yang menguntungkan bagi kedua belah pihak,” ungkap Lim Ben-Jie, Head of Emerging Markets AirAsia Super App.
Jaringan Archipelago International berpotensi mendapatkan pasar dari 51 juta penumpang maskapai Airasia dengan pengguna aktif harian (daily active user) yang mencari penawaran perjalanan hingga 1,25 juta orang. AirAsia Super App juga terkoneksi dengan 700-an maskapai global.
Baca Juga: Erajaya Digital Tambah Enam Gerai iBox Baru di Enam Kota
Presiden dan CEO Archipelago International John M. Flood pun menyatakan bangga atas kemitraan strategis yang menghubungkan antara AirAsia Super App dengan hotel-hotelnya. Kemitraan simbiosis tersebut selaras dengan tujuan perusahaan untuk memperluas distribusi tahun ini.●
—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID ● Foto: AirAsia Super App
THE BEST ADVICE
Infor Positioned as a Leader in the 2024 Gartner Magic Quadrant for Cloud ERP
Pemasaran Aplikasi Seluler di Asia Tenggara Cukup Potensial
Inilah Daftar Pemenang Smarties Indonesia Awards 2024
MMA Impact Indonesia 2024 Soroti Dampak Mendalam Digitalisasi
Laba Bersih BCA Digital pada Kuartal 3/2024 Tumbuh 532,7%
Synnex Metrodata Indonesia Jadi Distributor Devo Technology
BPA Broker Hadirkan Solusi Telekonsultasi Kesehatan dr. Barron
IBM AI in Action Report Identifies Key Characteristics of Businesses
Pengiriman Tablet Jelang Musim Liburan Secara Global Naik 11%