Connect with us

TechnoBusiness News

Gandeng Archipelago International, Strategi AirAsia Super App Perluas Portofolio

AirAsia Super App dan Archipelago International menjalin kemitraan strategis untuk memperluas portofolio keduanya.

Published

on

Para petinggi AirAsia Super App dan Archipelago International berpose usai penandatanganan kerja sama strategis di The Grove by Aston, Jakarta, Rabu (1/2).

Jakarta, TechnoBusiness ID AirAsia Super App, bagian dari Grup Capital A (KLSE: CAPITALA), sebelumnya disebut sebagai AirAsia Group, yang menghadirkan beragam produk dan layanan di Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, dan Indonesia, menggandeng Archipelago International.

Baca Juga: Alaska Airlines Jadi Maspakai Pertama yang Buang Gelas Plastik

Archipelago International merupakan jaringan perhotelan swasta yang tersebar di seluruh Asia Tenggara, Timur Tengah, Karibia, dan Oceania dengan merek Aston, Collection by Aston, Alana, Huxley, Kamuela, Harper, Quest, Hotel Neo, Fave, Nordic, dan Powered by Archipelago.

Dengan menggandeng Archipelago International, yang kemitraan strategisnya ditandangani di The Grove Suites by Grand Aston, Jakarta, pada Rabu (1/2), AirAsia SuperApp memperluas portofolionya dengan menawarkan lebih dari 40.000 kamar hotel di 200-an destinasi.

Advertisement

Archipelago International berpotensi meraih pasar dari 51 juta penumpang maskapai Airasia.

“Dengan menyatukan kekuatan brand dan jaringan yang dibawa oleh keduanya, kami percaya bahwa kemitraan strategis ini merupakan simbiosis mutualisme yang menguntungkan bagi kedua belah pihak,” ungkap Lim Ben-Jie, Head of Emerging Markets AirAsia Super App.

Jaringan Archipelago International berpotensi mendapatkan pasar dari 51 juta penumpang maskapai Airasia dengan pengguna aktif harian (daily active user) yang mencari penawaran perjalanan hingga 1,25 juta orang. AirAsia Super App juga terkoneksi dengan 700-an maskapai global.

Baca Juga: Erajaya Digital Tambah Enam Gerai iBox Baru di Enam Kota

Presiden dan CEO Archipelago International John M. Flood pun menyatakan bangga atas kemitraan strategis yang menghubungkan antara AirAsia Super App dengan hotel-hotelnya. Kemitraan simbiosis tersebut selaras dengan tujuan perusahaan untuk memperluas distribusi tahun ini.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: AirAsia Super App

Advertisement

THE BEST ADVICE