TechnoBusiness News
Gandeng Archipelago International, Strategi AirAsia Super App Perluas Portofolio
AirAsia Super App dan Archipelago International menjalin kemitraan strategis untuk memperluas portofolio keduanya.
AirAsia Super App dan Archipelago International menjalin kemitraan strategis untuk memperluas portofolio keduanya.
Published
2 years agoon
Jakarta, TechnoBusiness ID ● AirAsia Super App, bagian dari Grup Capital A (KLSE: CAPITALA), sebelumnya disebut sebagai AirAsia Group, yang menghadirkan beragam produk dan layanan di Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, dan Indonesia, menggandeng Archipelago International.
Baca Juga: Alaska Airlines Jadi Maspakai Pertama yang Buang Gelas Plastik
Archipelago International merupakan jaringan perhotelan swasta yang tersebar di seluruh Asia Tenggara, Timur Tengah, Karibia, dan Oceania dengan merek Aston, Collection by Aston, Alana, Huxley, Kamuela, Harper, Quest, Hotel Neo, Fave, Nordic, dan Powered by Archipelago.
Dengan menggandeng Archipelago International, yang kemitraan strategisnya ditandangani di The Grove Suites by Grand Aston, Jakarta, pada Rabu (1/2), AirAsia SuperApp memperluas portofolionya dengan menawarkan lebih dari 40.000 kamar hotel di 200-an destinasi.
Archipelago International berpotensi meraih pasar dari 51 juta penumpang maskapai Airasia.
“Dengan menyatukan kekuatan brand dan jaringan yang dibawa oleh keduanya, kami percaya bahwa kemitraan strategis ini merupakan simbiosis mutualisme yang menguntungkan bagi kedua belah pihak,” ungkap Lim Ben-Jie, Head of Emerging Markets AirAsia Super App.
Jaringan Archipelago International berpotensi mendapatkan pasar dari 51 juta penumpang maskapai Airasia dengan pengguna aktif harian (daily active user) yang mencari penawaran perjalanan hingga 1,25 juta orang. AirAsia Super App juga terkoneksi dengan 700-an maskapai global.
Baca Juga: Erajaya Digital Tambah Enam Gerai iBox Baru di Enam Kota
Presiden dan CEO Archipelago International John M. Flood pun menyatakan bangga atas kemitraan strategis yang menghubungkan antara AirAsia Super App dengan hotel-hotelnya. Kemitraan simbiosis tersebut selaras dengan tujuan perusahaan untuk memperluas distribusi tahun ini.●
—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID ● Foto: AirAsia Super App
THE BEST ADVICE
TeraBox Gratiskan Layanan Berbagi Berkas Tanpa Batas
PNM Dampingi Nasabah PNM Mekaar Daftar Izin Edar BPOM
Realme C75 Jadi Smartphone Paling Tahan Lama di Dalam Air
Canon Selphy QX20, Printer Foto Portabel nan Cepat dan Praktis
Alto Network Jalin Kemitraan dengan MotionPay, E2Pay, Bank Jago
B. Braun Indonesia Resmikan Fasilitas Technical Service Baru
Kinerja Kinclong, Carro Raih Investasi Strategis dari Woori Venture
PNM Dukung Kementerian BUMN Tingkatkan Daya Saing UMKM
Ketika GenAI Jadi Penentu Kemenangan Persaingan Perusahaan