Connect with us

TechnoBusiness News

Solusi RFM MoEngage Dongkrak Keterlibatan Pelanggan Transfez

Transfez menggunakan solusi segmentasi RFM MoEngage untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan.

Published

on

Jakarta, TechnoBusiness ID Transfez, platform pengiriman uang lintas batas terkemuka di Asia Tenggara yang berbasis di Jakarta, menggandeng MoEngage untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan.

Baca Juga: Xi Bo Ba Tawarkan Konsep Bisnis Baru Xi Bo Bikes

Transfez, yang melayani pengiriman uang lebih dari 55 negara tujuan, dapat memperkuat hubungannya dengan pelanggan secara lebih personal dan relevan.

Solusi segmentasi RFM MoEngage mampu mengategorikan pelanggan Transfez berdasarkan riwayat transaksi, lokasi, dan pola perilakunya. Dengan begitu, Transfez dapat membuat kampanye yang lebih tertarget.

Advertisement

“Keterlibatan pelanggan menjadi prioritas utama di Transfez dan kami terus mencari cara untuk meningkatkan pengalaman pelanggan kami,” kata Saad Fajrul, CRM Specialist Transfez, di Jakarta, Senin (6/3).

Solusi segmentasi RFM MoEngage yang dilakukan oleh Transfez telah membuahkan hasil berupa peningkatan Click Through Rate (CTR) sebanyak dua kali lipat dan keterlibatan pelanggan yang semakin kuat.

“Solusi segmentasi kami memungkinkan Transfez membuat kampanye yang lebih tertarget.”

Solusi tersebut dilengkapi dengan analitik sehingga efektivitas kampanye Transfez terukur secara real-time. Analisis data yang dihasilkan amat berguna dalam mengatur strategi keterlibatan pelanggan ke depan.

Baca Juga: Jumlah Pengguna Viu Tumbuh 13% Jadi 66,4 Juta Orang

“Solusi segmentasi kami memungkinkan Transfez membuat kampanye yang lebih tertarget dan personal sehingga menghasilkan basis pelanggan yang loyal,” ujar Divya Jagwani, Associate Director of Sales MoEngage.

Advertisement

Meski baru memasuki tahun ketiga kehadirannya, MoEngage telah digunakan oleh lebih dari 1.200 perusahaan, di antaranya Kredivo, Alfamart, BliBli, Stockbit, XL Axiata, Alodokter, TheAsianparent, Mamikos, dan CIMB Bank.

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID Foto: Transfez