Connect with us

TechnoBusiness News

BRI Gandeng Tencent Cloud untuk Perkuat Layanan Digital

BRI menggandeng Tencent Cloud untuk memperkuat layanan digitalnya.

Published

on

Bank dengan jaringan terluas di Indonesia, BRI, menggandeng Tencent Cloud untuk memperkuat layanan digitalnya. ● Foto: BRI

Saat ini, 99% transaksi BRI sudah dilakukan secara digital dan hanya 1% yang masih konvensional.

BRI menggandeng Tencent Cloud dan Hi Cloud untuk memperkuat layanan digitalnya.

Advertisement

Jakarta, TechnoBusiness ID PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (IDX: BBRI), salah satu bank terbesar di Indonesia, belum lama ini menggandeng penyedia cloud global Tencent Cloud untuk memperkuat layanan digital dan pengalaman nasabahnya.

TechnoBusiness News: Pasar Digital Tumbuh, NTT Data Tambah Data Center di Indonesia

Kerja sama itu dilakukan mengingat saat ini hampir seluruh layanan perbankan telah didigitalisasi. BRI, yang memiliki jaringan terluas, pun 99% transaksinya sudah dilakukan secara digital dan hanya 1% saja yang masih konvensional melalui unit kerja atau kantor kas.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan BRI terus berupaya menjalankan transformasi secara berkelanjutan yang difokuskan pada dua aspek utama, yaitu digital dan culture. “Kami terus mengkreasikan value baru melalui digitalisasi untuk menjalankan model bisnis,” ungkapnya.

Sebagai penyedia cloud global, Tencent Cloud akan mengolaborasikan keahlian dan solusi berkualitas tinggi dengan kapabilitas digital dan kekuatan jaringan fisik BRI. Dalam mengimplementasikannya, Tencent Cloud menggandeng mitra lokal Hi Cloud Indonesia.

Advertisement

TechnoBusiness News: Infor Gelar Infor Velocity World Tour di Amerika dan Singapura Sekaligus

Poshu Yeung, SVP Tencent Cloud International, mencontohkan, solusi electronic Know Your Customer (eKYC) yang berbasis AI milik Tencent Cloud mampu membantu BRI memverifikasi identitas pengguna secara remot sehingga praktik penipuan melalui identitas palsu dapat dicegah.

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID

Advertisement