Connect with us

TechnoBusiness News

Lintasarta Perkenalkan Solusi Deka GPU dengan Performa Tinggi

Lintasarta menawarkan solusi AI cloud Deka GPU.

Published

on

● Solusi AI cloud Deka GPU menawarkan performa tinggi, fleksibilitas, dan efisien biaya yang signifikan.

● Solusi Deka GPU diharapkan membantu proses transformasi digital lebih cepat.

Advertisement

Jakarta, TechnoBusiness ID Lintasarta, anak perusahaan Indosat Ooredoo Hutchison yang bergerak di bidang pengembangan solusi teknologi komunikasi dan informasi, memperkenalkan solusi terbarunya, yaitu Deka GPU.

TechnoBusiness News: Relex Solutions Siap Pamerkan Solusi Ritel Terpadu di NRF APAC 2024

Deka GPU merupakan solusi AI cloud yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan teknologi canggih dalam bidang machine learning, rendering, dan aplikasi CAD dengan spesifikasi super dan efisiensi biaya yang optimal.

Bayu Hanantasena, Presiden Direktur dan CEO Lintasarta, mengatakan, peluncuran Deka GPU merupakan bentuk komitmen Lintasarta dalam memberikan solusi teknologi terbaik yang dapat diandalkan oleh berbagai industri di Tanah Air.

“Layanan ini tidak hanya menawarkan performa tinggi, tetapi juga fleksibilitas dan efisiensi biaya yang signifikan,” katanya. “Harapannya, lebih banyak perusahaan yang melakukan transformasi digital secara lebih cepat dengan hasil maksimal.”

Advertisement

Deka GPU, yang menghadirkan server GPU tipe terbaru dengan konfigurasi 8x Nvidia H100, menawarkan daya hingga 10 KVA dan berat hingga 100 kg serta menghasilkan performa yang jauh lebih tinggi dibanding GPU seperti Nvidia A100 dan T4 yang tak dijual lagi.

Demi memastikan kinerja optimal, Deka GPU juga didukung oleh jaringan on-premise berkecepatan minimal 100 Gbps serta InfiniBand hingga 400 Gbps jika terdapat lebih dari satu server GPU. Selain itu, Lintasarta mendukung Jupyter Notebook yang memudahkan coding dan pengembangan machine learning.

TechnoBusiness News: Pendatang Baru Reiwa Siap Taklukkan Pasar Elektronik Indonesia

Untuk menggunakan layanan Deka GPU, perusahaan-perusahaan di Indonesia tak perlu mengeluarkan investasi awal yang besar karena menawarkan model pembayaran bulanan dengan sistem pay per use. Dengan model itu, layanan tersebut lebih terjangkau dan fleksibel.

Bayu menambahkan, sebagai National Cloud Partner Nvidia di Indonesia, Lintasarta menjamin alokasi GPU yang cepat dan mudah dbandingkan dengan solusi on-premise. “Itu memungkinkan pelanggan mendapatkan performa optimal dengan waktu tunggu minimal,” ujarnya.

Advertisement

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID