Connect with us

TechnoBusiness News

Menteri Keuangan Dorong Nasabah Perempuan PNM Terus Berdaya

PNM mengadakan edukasi untuk meningkatkan literasi keuangan.

Published

on

● Menteri Keuangan Sri Mulyani mendorong kemajuan perempuan demi memberikan dampak pada generasi mendatang.

● “Nasabah ultra-mikro memang perlu intervensi agar melek keuangan.”

Advertisement

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Menteri Keuangan Sri Mulyani mendorong nasabah perempuan Permodalan Nasional Madani (PNM) untuk terus berdaya. Semangat itu penting mengingat perempuan merupakan bagian utama dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran bangsa.

“Kami mendorong kemajuan perempuan (karena) perempuan itu memberikan dampak untuk generasi yang akan datang,” kata Menteri Sri dalam talk show edukasi keuangan “Bundaku: IBu, ANak, Dan keluargA caKap keUangan” di Gedung Dhanapala, Jakarta, Selasa (25/6).  

Ia mencontohkan, seorang nasabah PNM Mekaar bernama Yuliana Rosita Dewi mau menggeluti usaha jamu demi membantu memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya. Apalagi, usaha jamu Yuliana bahkan sudah memiliki 10 varian dan berhasil menggarap pasar ekspor.

Baca Juga:

Talk show dengan menghadirkan kisah sukses Yuliana itu menjadi langkah bagi PNM dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan perempuan pelaku usaha ultra mikro. “Nasabah ultra-mikro memang perlu intervensi agar melek keuangan,” kata Arief Mulyadi, Direktur Utama PNM.

Advertisement

Arief percaya dengan adanya intervensi dari PNM, perusahaan permodalan di bawah naungan Bank BRI, literasi dan inklusi keuangan akan lebih cepat tercapai. Dengan begitu, akan memberikan multiflier effect bagi pembangunan ekonomi skala rumah tangga.

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID