Connect with us

TechnoBusiness News

Perluas Portofolio, Atome Financial Targetkan Raih Pinjaman US$100 Juta

Atome Financial kumpulkan pinjaman US$100 juta.

Published

on

● Atome Financial mengumpulkan pinjaman US$100 juta untuk memperluas portofolio produknya.

● EvolutionX Debt Capital menjadi pemberi pinjaman pertama dari sindikasi itu.

Advertisement

Jakarta, TechnoBusiness ID Atome Financial, platform teknologi keuangan digital terkemuka di Asia Tenggara di bawah naungan Advance Intelligence Group, baru saja meraih fasilitas pinjaman berjangka tiga tahun dari EvolutionX Debt Capital dan sedang berupaya memenuhi total pinjaman hingga US$100 juta secara sindikasi.

Atome Financial akan memanfaatkan pinjaman itu untuk mendorong perluasan portofolio kredit regional perusahaan dan mendukung peluncuran produk baru seperti tabungan, pinjaman, asuransi, dan Kartu Atome (Pay Later Anywhere) di berbagai pasar termasuk Singapura, Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

Jefferson Chen, co-founder dan CEO Advance Intelligence Group, mengatakan, fasilitas baru itu menjadi sebuah pengakuan atas keunggulan Atome Financial. Saat ini, perusahaan sedang mempercepat momentum bisnis layanan keuangan digital, ekspansi kemitraan strategis regional dengan TikTok dan Lazada, dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Incar Pasar Asia Tenggara, Vertiv Buka Kantor di Indonesia

Advertisement

“Dengan mencapai profitabilitas pada awal tahun ini, Atome Financial sangat antusias untuk bermitra dengan EvolutionX demi mencapai tahap pertumbuhan berikutnya,” ujarnya. Untuk diketahui, Atome Financial bukan hanya mengoperasikan Atome Buy Now Pay Later, melainkan juga platform pinjaman online Kredit Pintar.

Selama tahun fiskal 2023, Atome Financial membukukan pendapatan operasional hampir dua kali lipat menjadi US$170 juta. Profitabilitas bisnis BNPL-nya cukup berhasil, didorong oleh lonjakan 40% per tahun dalam Gross Merchandise Value menjadi US$1,5 miliar dan pertumbuhan pendapatan 130% per tahun.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusinesss ID

Advertisement