Jakarta, TechnoBusiness Auto ID● Lebih dari 10 juta unit Mercedes-Benz C-Class, salah satu model yang dipasarkan oleh produsen otomotif kelas premium asal Jerman, terjual di seluruh dunia sepanjang kehadirannya pada 1982.
Hal itu diungkapkan oleh manajemen PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, jaringan distribusi Mercedes-Benz di Indonesia, saat peluncuran The All New C-Class dalam acara tahunan Mercedes-Benz Star Drive di Senayan City, Jakarta, pekan lalu.
Mercedes-Benz C-Class yang mengedepankan 4C sebagai empat elemen utamanya, yaitu Character, Comfort, Connect, dan Control, sukses menjadi model terlaris Mercedes-Benz dalam 10 tahun terakhir melebihi A-Class, B-Class, E-Class, G-Class, S-Class, T-Class, dan V-Class.
Total penjualan Mercedes-Benz C-Class di Indonesia mencapai lebih dari 32.000 unit.
Advertisement
Pasar Indonesia
Sama seperti di pasar global, Mercedes-Benz C-Class juga menjadi model paling laku di Indonesia, bahkan sejak kehadiran merek tersebut ke pasar berkembang ini 51 tahun lalu. Sejak itu, total penjualan Mercedes-Benz C-Class di Indonesia tercatat lebih dari 32.000 unit.
Tidak hanya itu, Mercedes-Benz C-Class, termasuk The All New C-Class yang baru diluncurkan, merupakan model yang spesial bagi pasar Indonesia karena dirakit di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Mercedes-Benz memiliki pabrik perakitan di kawasan tersebut seluas 42 hektare.