TechnoBusiness News
Festival Belanja Global 11.11 Alibaba Bukukan US$84,54 Miliar
Festival Belanja Global 11.11 Alibaba Group tahun ini berhasil mencatatkan GMV tertinggi sepanjang sejarah.
Published
3 years agoon
Hangzhou, TechnoBusiness CN ● Alibaba Group Holding Limited (NYSE: BABA, HKEx: 9988) menutup Festival Belanja Global 11.11 yang digelar selama 11 hari pada hari ini dengan membukukan gross merchandise value (GMV) senilai RMB540,3 miliar (US$84,54 miliar).
Festival Belanja Global 11.11 Alibaba (Alibaba’s 11.11 Global Shopping Festival) yang tahun ini menjadi tahun ke-13 penyelenggaraannya diramaikan oleh 290.000 merek, 65%-nya dari usaha kecil, dan mampu membukukan GMV tertinggi sepanjang sejarah.
Baca Juga: GoDaddy Akuisisi Penemu Managed WordPress Pagely
Dalam pengumuman resminya, sebanyak 78 merek yang dipasarkan melalui Festival Belanja Global 11.11 Alibaba mengalami pertumbuhan GMV dari RMB10 juta tahun lalu menjadi lebih dari RMB100 juta. Sebanyak 698 merek mengalami pertumbuhan GMV dari RMB1 juta menjadi RMB10 juta.
Dalam festival belanja tahunan tersebut, melalui platform Tmall, Alibaba Group menawarkan 500.000 produk dari 200 merchant yang sudah memiliki sertifikat ramah lingkungan. Sektor agrikultur dari wilayah pedesaan pun mencatatkan peningkatan GMV sebesar 20%.
Festival Belanja Global 11.11 Alibaba di Tmall Global tahun ini diramaikan 1,3 juta produk baru.
Lebih lanjut manajemen Alibaba Group menyebutkan Festival Belanja Global 11.11 Alibaba di Tmall Global tahun ini diramaikan oleh 1,3 juta produk baru yang diluncurkan oleh 29.000 merek dari luar China. Sebanyak 2.800 merek di antaranya merupakan peserta baru.
Baca Juga: Omron Investasi di Perusahaan Robot Kolaboratif Techman Robot
Lebih dari 1.600 merek turut berpartisipasi dalam kampanye membership challenge dan telah menarik lebih dari 97 juta member baru selama gelaran Festival Belanja Global 11.11 tersebut. Yang menarik, lebih dari 1 juta paket dikirimkan oleh 350 Xiaomanlv, robot pengiriman Alibaba.
Jumlah paket yang dikirimkan Xiaomanlv selama periode festival itu bahkan melebih dari jumlah pengiriman paket Alibaba Group selama setahun penuh (September 2020-September 2021).
“Pada Festival Belanja Global 11.11 Alibaba tahun ini, kami mencatatkan pertumbuhan yang konsisten dan berkualitas. Itu sekaligus merefleksikan ekonomi konsumsi China yang dinamis,” ungkap Vice President Alibaba Group Yang Guang.
—Zhang Ju, TechnoBusiness CN ● Foto: Alibaba Group
You may like
-
Pullman Hotels & Resorts Reveals “The Transforming Room” Concept
-
Y&S Insights: Komparasi Implementasi 5G di Indonesia dan Negara-Negara Lain
-
Infor Positioned as a Leader in the 2024 Gartner Magic Quadrant for Cloud ERP
-
Pemasaran Aplikasi Seluler di Asia Tenggara Cukup Potensial
-
Inilah Daftar Pemenang Smarties Indonesia Awards 2024
-
MMA Impact Indonesia 2024 Soroti Dampak Mendalam Digitalisasi
-
Laba Bersih BCA Digital pada Kuartal 3/2024 Tumbuh 532,7%
-
Synnex Metrodata Indonesia Jadi Distributor Devo Technology
-
BPA Broker Hadirkan Solusi Telekonsultasi Kesehatan dr. Barron