TechnoBusiness News
Hey! Kafe Targetkan Buka 300 Gerai Hingga Tahun Depan
Hey! Kafe yang didirikan Edward Djaja menargetkan membuka 300 gerai hingga akhir tahun depan.
Published
3 years agoon
Jakarta, TechnoBusiness ID ● Hey! Kafe, jaringan gerai minuman berkonsep grab and go yang didirikan oleh Edward Djaja di Jakarta pada Juni 2020, berhasil berkembang dengan amat pesat dan sudah memiliki 60 gerai di tahun pertamanya.
Minuman yang disajikan pun terbilang tidak sedikit, yakni hingga Oktober lalu telah mencapai 350.000 gelas per bulan. Itu sebabnya, manajemen Hey! Kafe optimistis mampu mengembangkan jaringan bisnisnya total 300 gerai tahun depan.
Baca Juga: Festival Belanja Global 11.11 Alibaba Bukukan US$84,54 Miliar
“Di Hey! Kafe, fokus utama kami adalah Same Store Sales Growth, strategi yang fokus menaikkan penjualan rata-rata per cabang, bukan hanya menaikkan penjualan dengan menambah total cabang,” kata Edward yang juga pemilik Seven Retail, pengelola 70 restoran Golden Lamian sejak 2017.
Strategi itu dinilai tepat karena setiap cabang mampu memperoleh pengembalian investasi kurang dari 12 bulan. Pengembalian yang cepat itu juga menjadi tonggak untuk terus tumbuh secara berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya.
Hey! Kafe yang didirikan Edward Djaja pada Juni 2020 kini menjual 350.000 gelas minuman per bulan.
Tidak tanggung-tanggung, Edward bahkan bercita-cita suatu saat Hey! Kafe bakal menjadi jaringan grab and go beverage nomor satu bukan hanya di Indonesia, tapi juga di Asia. Kunci keberhasilan lainnya adalah mengandalkan harga yang terjangkau dan penggunaan teknologi.
Baca Juga: SaladStop! Group Raup Investasi S$12 Juta dari Temasek Cs
Untuk diketahui, sebagai jaringan minuman yang mengusung berkonsep grab and go, gerai-gerai Hey! Kafe didesain mungil dan compact. Sekitar 70% penjualannya pun diperoleh dari kanal online. Maka dari itu, pada awal tahun depan Hey! Kafe akan meluncurkan in-house mobile app.
Edward mengatakan Hey! Kafe, yang telah mendapatkan pendanaan dari Trihill Capital, juga cukup memerhatikan pengembangan merek dan produk baru. Berbekal logo berciri khas warna putih, pink, dan kuning, Hey! Kafe lebih menyasar segmen kalangan milenial yang agresif.
Demi menyuguhkan beragam varian produk, setiap bulan Hey! Kafe melakukan pengujian terhadap lebih dari 20 konsep produk baru. Srategi itu pun menghasilkan berbagai menu minuman unik dan best-seller seperti seri Hey-Shake!, Strawberry Heaven Hey-Shake, dan Choco-Cashew Hey-Shake.●
—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID ● Foto: Hey! Kafe
You may like
-
Pullman Hotels & Resorts Reveals “The Transforming Room” Concept
-
Y&S Insights: Komparasi Implementasi 5G di Indonesia dan Negara-Negara Lain
-
Infor Positioned as a Leader in the 2024 Gartner Magic Quadrant for Cloud ERP
-
Pemasaran Aplikasi Seluler di Asia Tenggara Cukup Potensial
-
Inilah Daftar Pemenang Smarties Indonesia Awards 2024
-
MMA Impact Indonesia 2024 Soroti Dampak Mendalam Digitalisasi
-
Laba Bersih BCA Digital pada Kuartal 3/2024 Tumbuh 532,7%
-
Synnex Metrodata Indonesia Jadi Distributor Devo Technology
-
BPA Broker Hadirkan Solusi Telekonsultasi Kesehatan dr. Barron