Connect with us

TechnoBusiness News

Hey! Kafe Targetkan Buka 300 Gerai Hingga Tahun Depan

Hey! Kafe yang didirikan Edward Djaja menargetkan membuka 300 gerai hingga akhir tahun depan.

Published

on

Hey! Kafe telah memiliki 60 gerai pada tahun pertamanya.

Jakarta, TechnoBusiness ID Hey! Kafe, jaringan gerai minuman berkonsep grab and go yang didirikan oleh Edward Djaja di Jakarta pada Juni 2020, berhasil berkembang dengan amat pesat dan sudah memiliki 60 gerai di tahun pertamanya.

Minuman yang disajikan pun terbilang tidak sedikit, yakni hingga Oktober lalu telah mencapai 350.000 gelas per bulan. Itu sebabnya, manajemen Hey! Kafe optimistis mampu mengembangkan jaringan bisnisnya total 300 gerai tahun depan.

Baca Juga: Festival Belanja Global 11.11 Alibaba Bukukan US$84,54 Miliar

“Di Hey! Kafe, fokus utama kami adalah Same Store Sales Growth, strategi yang fokus menaikkan penjualan rata-rata per cabang, bukan hanya menaikkan penjualan dengan menambah total cabang,” kata Edward yang juga pemilik Seven Retail, pengelola 70 restoran Golden Lamian sejak 2017.

Advertisement

Strategi itu dinilai tepat karena setiap cabang mampu memperoleh pengembalian investasi kurang dari 12 bulan. Pengembalian yang cepat itu juga menjadi tonggak untuk terus tumbuh secara berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya.

Hey! Kafe yang didirikan Edward Djaja pada Juni 2020 kini menjual 350.000 gelas minuman per bulan.

Tidak tanggung-tanggung, Edward bahkan bercita-cita suatu saat Hey! Kafe bakal menjadi jaringan grab and go beverage nomor satu bukan hanya di Indonesia, tapi juga di Asia. Kunci keberhasilan lainnya adalah mengandalkan harga yang terjangkau dan penggunaan teknologi.

Baca Juga: SaladStop! Group Raup Investasi S$12 Juta dari Temasek Cs

Untuk diketahui, sebagai jaringan minuman yang mengusung berkonsep grab and go, gerai-gerai Hey! Kafe didesain mungil dan compact. Sekitar 70% penjualannya pun diperoleh dari kanal online. Maka dari itu, pada awal tahun depan Hey! Kafe akan meluncurkan in-house mobile app.

Edward mengatakan Hey! Kafe, yang telah mendapatkan pendanaan dari Trihill Capital, juga cukup memerhatikan pengembangan merek dan produk baru. Berbekal logo berciri khas warna putih, pink, dan kuning, Hey! Kafe lebih menyasar segmen kalangan milenial yang agresif.

Advertisement

Demi menyuguhkan beragam varian produk, setiap bulan Hey! Kafe melakukan pengujian terhadap lebih dari 20 konsep produk baru. Srategi itu pun menghasilkan berbagai menu minuman unik dan best-seller seperti seri Hey-Shake!, Strawberry Heaven Hey-Shake, dan Choco-Cashew Hey-Shake.

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID Foto: Hey! Kafe