TechnoBusiness News
PLDT dan Smart Amankan Transaksi Pelanggan dengan Vesta
PLDT dan Smart Communications memperkuat keamanan transaksi digitalnya dengan teknologi Vesta.
Published
3 years agoon
Manila, TechnoBusiness PH ● PLDT, Inc., perusahaan telekomunikasi terintegrasi terbesar di Filipina, bersama unit usaha nirkabelnya, yaitu Smart Communications, Inc., memperkuat keamanan transaksi di seluruh platform digitalnya menggunakan Vesta.
Vesta adalah solusi teknologi anti-fraud yang menjamin transaksi jual-beli online dari PayMaya Philippines, unit bisnis fintech dari PLDT Voyager Innovations. PayMaya merupakan satu-satunya perusahaan platform layanan keuangan digital end-to-end di Filipina saat ini.
Baca Juga: Booking Holdings Akuisisi Etraveli Group Senilai €1,63 Miliar
Selama 2,5 dekade beroperasi dengan kantor pusat di Portland dan kantor-kantor perwakilan di Atlanta, Miami, Irlandia, Meksiko, dan Singapura, Vesta—yang antara produk dan perusahaannya menggunakan nama yang sama—telah bekerja sama dengan merek-merek telekomunikasi global.
Platform pengambilan keputusan real-time Vesta menyediakan teknologi analitik dan otentifikasi berbasis kecerdasan buatan yang diperlukan untuk memproses transaksi yang sah sekaligus menolak transaksi yang mencurigakan.
Berkat kerja sama itu, mulai saat ini pelanggan PLDT dan Smart akan mendapatkan perlindungan transaksi pembayaran online yang lebih aman, lebih lancar, dan lebih terjamin dari teknologi PayMaya serta tanpa mengkhawatirkan terjadinya fraud karena teknologi Vesta.
“Misi kami sederhana: membantu perusahaan menskalakan titik krusial pembayaran digital mereka.”
“Kombinasi dari solusi digital customer-centric PLDT, solusi sistem pembayaran tercanggih PayMaya, dan kemampuan mendeteksi penipuan yang diaktifkan oleh kecerdasan buatan Vesta memungkinkan kami memberikan layanan yang unggul,” kata Di Blanco, VP PLDT dan Smart Customer Experience.
Baca Juga: Pintek Raih Pendanaan Seri A US$7 Juta Melalui Socap Holding
Kombinasi solusi seperti itu diperlukan mengingat transaksi semakin digital. Di Filipina, menurut riset e-Conomy SEA 2020 oleh Google, Temasek, dan Bain & Company, pandemi telah mengantarkan 37% konsumen baru mengenal layanan digital—dan 95%-nya akan terus menggunakannya.
Karena itu, General Manager Vesta Asia Pasifik Shabab Muhaddes mengatakan Vesta bangga dapat mendukung PLDT dan Smart. “Misi kami sederhana, yakni membantu perusahaan menskalakan titik krusial pembayaran digital mereka,” katanya.●
—Althea Sara, TechnoBusiness PH ● Foto: xFrame.io
You may like
-
Pullman Hotels & Resorts Reveals “The Transforming Room” Concept
-
Y&S Insights: Komparasi Implementasi 5G di Indonesia dan Negara-Negara Lain
-
Infor Positioned as a Leader in the 2024 Gartner Magic Quadrant for Cloud ERP
-
Pemasaran Aplikasi Seluler di Asia Tenggara Cukup Potensial
-
Inilah Daftar Pemenang Smarties Indonesia Awards 2024
-
MMA Impact Indonesia 2024 Soroti Dampak Mendalam Digitalisasi
-
Laba Bersih BCA Digital pada Kuartal 3/2024 Tumbuh 532,7%
-
Synnex Metrodata Indonesia Jadi Distributor Devo Technology
-
BPA Broker Hadirkan Solusi Telekonsultasi Kesehatan dr. Barron