Connect with us

TechnoBusiness News

PLDT dan Smart Amankan Transaksi Pelanggan dengan Vesta

PLDT dan Smart Communications memperkuat keamanan transaksi digitalnya dengan teknologi Vesta.

Published

on

Vesta adalah solusi teknologi anti-fraud yang menjamin transaksi jual-beli online dari Vesta yang berpusat di Portland.

Manila, TechnoBusiness PH PLDT, Inc., perusahaan telekomunikasi terintegrasi terbesar di Filipina, bersama unit usaha nirkabelnya, yaitu Smart Communications, Inc., memperkuat keamanan transaksi di seluruh platform digitalnya menggunakan Vesta.

Vesta adalah solusi teknologi anti-fraud yang menjamin transaksi jual-beli online dari PayMaya Philippines, unit bisnis fintech dari PLDT Voyager Innovations. PayMaya merupakan satu-satunya perusahaan platform layanan keuangan digital end-to-end di Filipina saat ini.  

Baca Juga: Booking Holdings Akuisisi Etraveli Group Senilai €1,63 Miliar

Selama 2,5 dekade beroperasi dengan kantor pusat di Portland dan kantor-kantor perwakilan di Atlanta, Miami, Irlandia, Meksiko, dan Singapura, Vesta—yang antara produk dan perusahaannya menggunakan nama yang sama—telah bekerja sama dengan merek-merek telekomunikasi global.

Advertisement

Platform pengambilan keputusan real-time Vesta menyediakan teknologi analitik dan otentifikasi berbasis kecerdasan buatan yang diperlukan untuk memproses transaksi yang sah sekaligus menolak transaksi yang mencurigakan.

Berkat kerja sama itu, mulai saat ini pelanggan PLDT dan Smart akan mendapatkan perlindungan transaksi pembayaran online yang lebih aman, lebih lancar, dan lebih terjamin dari teknologi PayMaya serta tanpa mengkhawatirkan terjadinya fraud karena teknologi Vesta.

“Misi kami sederhana: membantu perusahaan menskalakan titik krusial pembayaran digital mereka.”

“Kombinasi dari solusi digital customer-centric PLDT, solusi sistem pembayaran tercanggih PayMaya, dan kemampuan mendeteksi penipuan yang diaktifkan oleh kecerdasan buatan Vesta memungkinkan kami memberikan layanan yang unggul,” kata Di Blanco, VP PLDT dan Smart Customer Experience.

Baca Juga: Pintek Raih Pendanaan Seri A US$7 Juta Melalui Socap Holding

Kombinasi solusi seperti itu diperlukan mengingat transaksi semakin digital. Di Filipina, menurut riset e-Conomy SEA 2020 oleh Google, Temasek, dan Bain & Company, pandemi telah mengantarkan 37% konsumen baru mengenal layanan digital—dan 95%-nya akan terus menggunakannya.

Advertisement

Karena itu, General Manager Vesta Asia Pasifik Shabab Muhaddes mengatakan Vesta bangga dapat mendukung PLDT dan Smart. “Misi kami sederhana, yakni membantu perusahaan menskalakan titik krusial pembayaran digital mereka,” katanya.

—Althea Sara, TechnoBusiness PH Foto: xFrame.io