Connect with us

TechnoBusiness News

Pintek Raih Pendanaan Seri A US$7 Juta Melalui Socap Holding

Pintek kembali meraih pendanaan sehingga mengantarkannya mengumpulkan total US$35 juta sejak 2018.

Published

on

Jakarta, TechnoBusiness ID Pintek, platform fintech yang dikelola oleh PT Pinduit Teknologi Indonesia, baru saja memperoleh pendanaan Seri A senilai US$7 juta melalui induk perusahaannya, Socap Holding Pte. Ltd., Singapura.

Dalam pengumumannya hari ini, pendanaan terbaru itu diperoleh dari Kaizenvest, Heritas Capital, Blue7, dan Earlsfield Capital. Investor-investor sebelumnya, yakni Finch Capital, Global Founder Capital, Accion Venture Lab, Strive and Fox Ventures, juga turut serta dalam putaran tersebut.

Baca Juga: StraitsX Luncurkan Token XIDR Denominasi Rupiah Pertama

Dengan demikian, sejak didirikan oleh Ioann Fainsilber dan Tommy Yuwono pada Maret 2018, Pintek telah mengumpulkan pendanaan lebih dari US$35 juta. Pendanaan baru akan digunakan untuk memaksimalkan kontribusinya terhadap ekosistem pendidikan di Tanah Air.

Advertisement

Untuk itu, Pintek mengambil langkah strategis dengan merekrut talenta baru guna mempercepat pengembangan produk, meningkatkan platform teknologi, dan memperkuat jangkauan pasar.

Pintek menargetkan memiliki 10 juta pelanggan dalam lima tahun ke depan.

“Proporsi nilai kami yang kuat divalidasi dengan meningkatnya volume pendanaan kami lebih dari lima kali lipat pada semester 1/2021 dibanding periode yang sama tahun lalu,” kata Ioann Fainsilber, co-founder Pinter yang juga CEO Socap Holding.

Kini, Pintek dan afiliasinya telah mendukung lebih dari 2.750 institusi pendidikan dan 100 UKM pendidikan untuk menjangkau lebih dari 650.000 siswa yang tersebar di 29 provinsi di Indonesia. Dalam lima tahun ke depan, Pintek menargetkan berkontribusi terhadap 10 juta pelanggan.

Baca Juga: Perusahaan Fintech Pace Raih Pendanaan Seri A US$40 Juta

Co-founder dan Direktur Utama Pintek Tommy Yuwono menyatakan pendanaan yang baru diperoleh itu akan digunakan untuk memperkuat langkah-langkah strategis yang pada akhirnya dapat menjangkau lebih banyak pengguna.

Advertisement

Gaurav Jain, principal di Kaizenvest, mengungkapkan bahwa sebagai investor yang fokus pada pendidikan, perusahaannya cukup terkesan dengan apa yang telah dibangun oleh Pintek dalam tiga tahun terakhir, yaitu menggabungkan dampak sosial dan layanan keuangan inovatif.

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID Foto: Pintek